death conceptus

Bunda...sy mohon saran. Semalam sy usg ke spog karena sy udah flek 5 hari berturut turut. Di spog disampaikan bahwa janin sy didiagnosa death conceptus karena ukurannya tidak sesuai dg usia janin. Harusnya sy udah 10week tp janin sy hanya berupa titik kecil, tidak berbetuk spt bayi dan tidak berdetak. Dokter sampaikan bahwa ini harus di kuret. Tp beliau memberikan sy rujukan untuk mencari second opinion yaitu usg transvaginal. Barusan sy registrasi di lab yg rekomendasikan tp ternyata harganya lumayan mahal 750rb huhu. Lalu apakah jika bunda di posisi sy , bunda akan tetap usg transvaginal? Walaupun dokter kandungan sy sudah merekomendasikan untuk melalukan kuretase karena jika sel sel mati yg ada di rahim sy terlalu lama tidak diambil akan menyebabkn bahaya bagi saya. Mohon pendapatnya ya bunda. Suami sy sangat tidak keberatan dg semua biaya yg memang harus dikeluarkan. Tapi naluri ibu rumah tangga sellu ingin cari yg paling efisien ya bun huhu sy bingung

19 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

bulan Maret kemarin saya juga mengalami hal itu,akhirnya saya harus kuretase,, awalnya saya USG biasa kok smp mulai 6week,8week,10week janin blm terlihat,akhirnya dokter bilang coba 10 hari lagi saya dsuruh ksana trus dilakukan USG transvaginal disitu saya kaget karna dokter bilang janin saya g bisa dipertahankan karna death conceptus istilah dokter,,, akhirnya disitu saya dikasih obat dlu kemungkinan bisa tanpa kuretase ,4 hari saya dibuat sakit karna obat itu pendarahan bnyak waktu dihari ke 4,akhirnya saya lngsung ke RS dan minta kuret,,, saking g kuatnya nahan rasa sakit itu,,, setelah beberapa hari kuret saya kontrol k dokter,,, lalu saya bilang dokter klo saya ingin cepat hamil lagi,,,, dr bilang tgu smp 3 bulan mens teratur sambil diberi resep juga,,,, Alhamdulillah bulan ini doa saya terkabul dan biberi garis 2 lagi,,,, kuret itu supaya benar2 bersih rahim kita.

Đọc thêm
2y trước

Mba aku jg ngalamin hal yang sama.. Habis kiret krn death conseptus. Pngen cepet hamil lagi bund .. Gimana ya bund

Dlu sya hamil pertama dokter bilangnya ga berkembang tp ke perawat sma di tulisannya itu death conceptus bun di uk 3bln sya hrs kuret, itu pas uk 2bln di bidan udh rada keliatan tdak sesuai Umurnya tp ktanya smga krna krg mnum, pas 3bln ke spog dicek usg perut keliatan ada janinnya tp kita crta sblmnya dr bidan gmn trs lgsg di usg transvaginal sma cek dtak jantung bun dan g ada detak jantungnya, ada janinnya tp tdak trbentuk smpurna jd hrs dikuret. Usg transvaginal ga sampai sgtu bun dlu saya pling skitar 100an, trs utk kuretnya sya full ditanggung bpjs.

Đọc thêm

Kakak saya 2 bulan kemarin mengalami hal yg sama. Saran saya lebih baik cari dokter kandungan yg lain dulu, lihat hasilnya apakah ada persamaan atau perbedaan. Jika sama lebih baik segera lakukan usg transvaginal bun karena betul, lebih cepat lebih baik. Walaupun memang harganya lebih mahal, karena kualitasnya memang sgt bagus. Nanti kalau udah usg transvaginal kita jadi tau penyebabnya apa dan penanganan yg harus dilakukan.

Đọc thêm

Jelas saya ambil second opinion, sekecil apapun harapan yg ada, ya harus tetap dicoba. Lokasi bunda dmn? Saya pernah 2x usg transvaginal waktu UK 4w dan 8w, karna mmg diusia segitu yg paling jelas usg transvaginal. Ditempat pertama klinik umum dekat rumah sy dibekasi, harga 300rb trmasuk vitamin folavit. Ditempat kedua klinik SPOG di jakarta timur, langgangan sy sejak hamil pertama dlu, harga 280rb belum termasuk vitamin.

Đọc thêm

Terimakasih bunda semua buat sarannya. Akhirnya semalam sy usg transvaginal. Oiya lokasi sy di kota Malang. Sy jg kurang tau kenapa biayanya mahal sekali dan beda dg yg disebutkn dg bunda2 diatas, lbh tepatnya 767.000 huhu sy dan suami akhirnya memutuskan untuk usg transvaginal karena ngga ingin menyesal dikemudian hari bun, sy minta doanya ya bunda. Semoga bunda2 disini sehat dan kehamilannua lancar, aamiin

Đọc thêm
5y trước

Sy di SIMA Lab bunn

Usg tv / transvaginal aja bund gapapa.. klo saya dlu pas di usg abdomen ga kliatan lgsg dokternya ambil stik usg transvaginal.. untuk memastikan krn mmg lebih akurat pke usgtv klo masih awal . Klo kuretase tapi janin belum berbentuk ada dokter2 yg berprinsip itu tidak perlu bund, dibawah 12wk masih bisa diluruh dengan obat pembersih rahim..

Đọc thêm

Kalo aku sih ambil second opinion. Efisiensi dirumah tangga memang perlu tapi kalo berhubungan dengan keadaan kandungan atau kesehatan, apa iya msh hrs efisien bun? Mungkin utk efisiensi lebih tepatnya bisa mencari yang lbh murah. Itu baru bentuk efisiensi yg tepat (menurut aku)

Kalo g maw disitu karna mahal harganya bs cari klinik lain kok yg terjangkau harganya,setau saya yha USG transV g smpe segitu,,,,,tp mungkin beda2 tempat sih bund,,saya dulu 200rb ,,,d tangerang ,,kan yg penting secound Opini dlu,,

Saran saya pindah dokter & usg TV bun. Cri dokter yg berpengalaman aja . Saya sempet flek darah segar dokternya salah diagnosa .. trs akhirnya pindah dokter diagnisanya berbeda. Puji Tuhan skrg udh 30w usia kehamilan saya

Sampai uk 10w memang lebih disarankan untuk usg transvaginal bunda, soalnya ukuran janin masih terlalu kecil.. Ga ada salahnya dicoba saja, biar lebih jelas..