Bayi Rewel Malem

Bunda, minta info nya dong klo bayi udh rewel di malam hari, mesti gimana ? Soal nya kadang sampai jam 2 subuh gak bisa nidurin sama sekali. Kasian juga suamiku, yg mesti berangkat kerja, malem mesti bantuin gendong.

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Coba bunda amati perlahan.bunda gendong atau sambil d puk² atau gmn gt atau d ayun.emang sih hal seperti itu jd kebiasaan,tapi demi bayi ga rewel lakuin aja bun gpp biar bayi nyaman. Anak saya dr lahir sampe skr usia 2bln 12 hari ga pernah begadang.jg ga pernah rewel yg terlalu gt.soalnya saya mulai hafal dgn kbiasaanx cara nangisnya aja beda kok bun antara marah,laper sama ngantuk😂.kita sebagai ibu jg hrus mempelajari itu bun.sblm tdr nyusu(dot) cek pampers penuh apa gak.anak saya kalo pampers penuh bokongnya gerak2 trus.

Đọc thêm

Mungkin siangnya tidur terus ya bun makanya kalo malem jadi rewel di latih aja bun kalo siang di ajak main nanti abis maghrib gitu ajarin tidur kalo bisa sambil di matiin lampunya jadinya dia tahu ini malem waktunya tidur, anakku dulu juga gitu kalo malem suka rewel gk mau tidur udah gitu minta gendong terus lagii.. Akhirnya aku ajarin itu alhamdulilah seminggu dia udah terbiasa kalo abis maghrib pasti tidur paling telat jam 8 dan itu pasti sampai pagi baru bangun malem bangun cuman nyusu doang 😊

Đọc thêm

anak saya juga bangun sekitar jam 12an ke atas, saya susui, kalo ga tidur juga cek pampers, mungkin dia ga betah lembab, anak saya paling ga betah klo lembab, sy semalem bisa ganti 4-5 kali. abis itu dia tidur lg. kalo saya sih, saya biarin suami saya tidur bund. saya keluar dr kamar, indung2 anak.

6y trước

Kalo untuk kembung dengan kolik sama tidak bun ? soal nya kadang suamiku bilang, mungkin si dede kolik makanya rewel.

Kalau baby ku malem bangun rewel trus sy susuin habis nyusu masih ga diem ya saya bedong habis di bedong trus di susuin tidur deh . Kalau misalkan ibunya dari mana² ,jangan kebiasaan langsung megang anak kebelakang dulu cuci tangan ,takut nya ada yg ikut masuk kedalam rumah.

Thành viên VIP

Umur berapa bun? Kalau belum MPASI wajar masih suka bergadang. Kalau saya sih ubah sedikit demi sedikit kebiasaannya. Kalau bayi nangis susuin posisi duduk. Kalau bayi ngantuk susuin sambil tiduran. Jadi ngga perlu gendong2 lagi deh 🙂

Đọc thêm
5y trước

Ya makannya saya bilang 'ubah sedikit demi sedikit', bukannya langsung juga. Tapi itu aja kalau mau, kalau ngga ya gpp. Tiap ortu berhak untuk menentukan pola asuhnya sendiri2 kok. 🙂 Ini cuma saran aja.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-120065)

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-120065)