Hamil muda

Bunda mau nanya nih ada gak obatnya biar gak muntah2 pas hamil muda??? Soalnya makanan apa aja yang masuk pasti di muntahin semua?

30 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

memang seperti itu bun klo hamil muda, itu lah nikmatnya kehamilan, bahkan ada yg sampai 9 bulan masih mual muntah, klo aku si tanya dokter/bidan hanya disarankan makan dan minumnya sedikit"aja tapi sering, dan makan dan minum jangan yg bikin kita mual, dan harus dipaksain bun walapun memang sebenarnya sedikit susah tapi kita mikirnya ingat bayi kita aja, klo kita gak makan bayi kita mau makan apa sedangkan bayi kita lg butuh asupan nutrisi untuk perkembangannya.....klo aku waktu itu pas hamil muda gak mau makan nasi, akhirnya disarankan makan ubi, singkong yg pengganti nasi pokoknya sebisa kita aja bun yg penting ada yg masuk makanan

Đọc thêm

Memang seperti itu mbak yg normal, mual muntah menandakan hormon2 kehamilan anda berfungsi secara maksimal utk mendukung perkembangan janin anda.. Klo kepepet bgt smpe mengganggu aktifitas, bisa minum Ondansetron Tablet 4 mg 1-2 x sehari.. Tp saran sy selama masih tdk mengganggu ga usah di obatin, ga berpengaruh sigifikan jg, msh tetep mual.. Biarlah alami dan sambil di nikmati saja masa2 ini cm sementara.. Yg penting ttp hrs di makanin lg, jgn smpe lapar, tiap hbs muntah keluar semua ya makan lg minum lg, gt.. Pilih2 aja dl apa yg paling disukai yg ga bikin mual..

Đọc thêm

ondancetron relatif aman, tapi sebaiknya dikonsultasikan dg dokter kandungan. saya sempat mual muntah parah sampai kehamilan 4 bulan. bb turun sampai 12 kg, sampai harus dirujuk ke Sp.PD & rawat inap. ternyata memang ada masalah di lambung & infeksi saluran kencing. jadi sebaiknya memang jangan memutuskan untuk konsumsi obat sendiri, sebaiknya sepengetahuan dokter. selain itu mual muntah di trimester pertama wajar kok.

Đọc thêm

Rasa di kehamilan trimester pertama itu wajar dan sering terjadi. biasa dinamakan emesis atau hyper emesis. Penanganan setiap orang khususnya seperti anjuran makan atau minum ini dan itu pasti berbeda ya bun biasa sesuai adat kebiasaan. Tapi kalau dari saya pribadi coba deh minum vitami B6 untuk fungsi dll bisa di cek namun yg intinya dapat meredakan mual dan amal untuk kehamilan. semoga bermanfaat.

Đọc thêm

saya juga mengalami HEG bun, sampe harus infus krn tidak ada makanan,obat dan vitamin yg bisa masuk. Sekarang uk 11w4d berat turun 4 kg. tgl 29 des 18 kemarin saya kontrol disarankan opname dulu. obat yg diberikan spog ondansetron dan ranitidin bun, bahkan yg diinfus juga diberi ondan. Tapi sampai sekarang memang tiap hari masih muntah, hanya frekuensi nya berkurang.

Đọc thêm

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-52979)

Coba beli endonsetron yg 4mg di apotek. Itu sangat membantu bun buat mual dan memang dianjurkan utk bumil. Aku wkt itu diresepin dokter. Tp kurang tau ya klo gada resepny bisa dibeli bebas atw ngga.

saya juga gitu bun..gak bisa makan nasi sama sekali,cuma buah aja yg masuk bun..tp sbisa mungkin saya tahan biar gak muntah,dan minum obat anti mual yg di kasih dokter,alhamdlillah skarang dah jalan 12w kandunganku..

kalo sy selama kehamilan dr usia 1 sampe 3 bulan mual dan muntah terus bun, sy di kasih obat mual mediamer di apotik itu ada kok bun...cuma untuk lebih aman nya coba bunda periksa ke dokter. terima kasih

jgn asal minun obat ya bun, sebaiknya konsul sama bidan/ dokter. wajar kok kalo mual2 pas hamil muda. aku dulu bahkan hampir 6bln mual2 & ga minum obat apa2, cuma minumin obat yg dikasih doktee aja.