tnyak² bun

Bunda² ada gak yang ngaLami kyak aku pas Periksa di Puskesmas dan di bidan² hitungannya beda sama Pas Hitungan USG .. Klau aku Hitungan Puskesmas dan bidan² dari HPHT 14 Minggu 3 hari . Tpi kalau kata dokter SpOG ku , Hitungan USG 17 minggu 5hari .. yah aku Ikutin Yang hitungan USG dari dokter SpOG ku Bun .. kalau bunda² ngikutin yang mna??? Ada gak yang ngaLamin kek aku gitu ??? #JawabBunda²Cantik

16 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Umur kehamilan itu sebaiknya berdasarkan HPHT, ini adalah std yg dipakai semuanya, baik dokter ataupun bidan... Jika tdk tau umur kehamilan yg benar karena HPHT tdk pasti, yang digunakan itu USG pertama kali. Dengan catatan dilakukan dibawah umur 12 minggu kehamilan... atau lebih baik 10minggu kebawah. Setelah trimester 2, TIDAK bisa menggunakan USG sebagai patokan usia kehamilan kenapa? Trimester 2, perkembangan baby sdh beda2, ada yg lbh cepat, sama atau lbh lambat dari usia kehamilan sebenarnya, karena berdasarkan perkembangan tubuh baby (dipengaruhi oleh makanan dari sang ibu).

Đọc thêm
5y trước

mau ikutan nimbrung bun 😅 kalo aku kata bidan baru 29w terus kata usg 32w klo misalnya ank aku lahir di hpl dr usg apakah premature ?

Thành viên VIP

emang begitu bun , tapi saya ngitungnya dari Hpht sih ngikut ibu bidan soalnya kalo usg pasti beda* terus usia kandungannya .. saya awal usg selisih 2 minggu yang kedua usg selisih seminggu ..

5y trước

Ouch gitu Bun yahh ..

HPHT biasanya buat nentuin usia kehamilan bun, kalau usia janin diliat dr hasil usg. Emg beda sih, saya usia kehamilan selisih 5 hari dgn usia janin

5y trước

Bunda hari pertama terakhir haid kapan, cba hitung dr sana.

Ya bunda... sya jg gt.. terkhr usg kta dkter sya udh msk 36 minggu.. tp pas sya periksa ke bidan 33 minggu.. sy pun jd binggung mn yg bnr.

Kalo USG bisa berubah ubah memang. Tapi kata bubid pedoman tetep ke hpht, karena dari hpht bisa maju 2minggu bisa mundur 3mnggu 😊

USG berdasarkan ukuran janin buk. Ada kala nya pas sesuai hpl dari perhitungan hpht. Ada kalanya kurang atau lebih.

HPHTnya inget betul ga, bun? Saya waktu pertama kali USG ditanya hpht. Dan pas dihitung HPL sama kok. Selisih 1 hari sih..

5y trước

Eh gak faham aku Bun😁 soalnya 17 minggu kata nya . Iya mungkin Bun yahh .. gede babynya

Aku malah lebih jauh bun, klo mnurut HPHT dri bidan udah 18mnggu,, dri dokter bru 14minggu, beda sebulan, 😱

Dr bidan aja. Klo usg ikut ukuran janin.. Ukuran janin trgntung dr makan kita.. Klo mkan byk janin ya gdenya cpt bun

5y trước

Ouch gitu Bun yah jadi ikut bidan donkk

Thành viên VIP

Saya ngalamin bun. Jauh banget malah. Usg bulan januari awal, hpht desember akhir. Ternyata lahir nya November akhir.

5y trước

Iya abun sama .aku juga jauh bnget .ya aku ikutin hitungan dari Dokter SpOG ku Bun ..