Biaya lahiran

Bund sharing dong tentang biaya lahiran normal pake bpjs di rs, kira kira sampe berapa ya bund,bingung banget nih uang yang udah di kumpulkan buat lahiran tiba tiba raib.

25 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Kalo mau lahiran normal di rumah sakit atas keinginan sendiri ga bisa bun. BPJS di RS bisa dipake kalo ada penyulit atas indikasi dokter. Kmrn saya lahiran anak ke-3 SC pake BPJS atas saran dokter. Biaya yg saya keluarkan hanya beli pampers dewasa dan vaksin hepatitis B (kebetulan stok vaksin lg habis). Anak langsung dibuatkan BPJS, jadi semua free. Kalo ga diurus ya mau ga mau semua perawatan anak harus bayar. Saran saya lahiran di bidan yang kerjasama dgn BPJS saja bun. Pengalaman anak kedua lahiran normal di bidan rekanan BPJS, bayar kisaran 800rb-1jt.

Đọc thêm
3y trước

oh kalaubidah dengan rujukan memangvharus ke rs bun karena ada resiko kalau di bunda krn letak lintang si bayi semoga si baby masih mau bergerak ya biar lahirannya bisa lancar normal tapi apapun kondisinya yg penting bunda dan debaynya sehat selamat dua2nya ❤

Thành viên VIP

Hai mom Lisa. Kalo sekarang ga dicover kalo lahiran normal di RS. Tahun 2016 saya lahiran normal di RS oleh dokter kandungan bener² ga bayar sepeserpun karena ditanggung BPJS. Nah pas tahun 2018 atau 2019 gitu kebijakannya berubah. Tahun 2019 saya lahiran anak kedua di bidan rekanan BPJS faskes 1 yang saya pilih. Itu jg kata bidannya biaya lahiran cuma dicover BPJS berapa ratus ribu gitu (200 atau 300rb kalo ga salah), jadi sisanya kita yg bayar. Jadi kmrn saya bayar sisanya 1 juta.

Đọc thêm
3y trước

Teman saya pandemi ini lahiran di RS katanya gratis Bun g bayar karena pakai BPJS, tapi dia rujukan sih. Klo bunda rujukan apa tidak? Maaf saya nanya, soalnya pgn gunain plbpjs untuk lahiran.

Thành viên VIP

aku lahiran normal (bonus jahit) pake bpjs bun.. syaratnya pas masuk IGD harus pmbukaan diatas 2 dan harus beli prlengkapan lahiran dulu 100 ribu.. pas mau lahiran aku cuma dsuru rapid aja (masih gratis), belom ada praturan swab antigen/pcr.. lainnya gratiiiss sbenernya, tpi krna aku naik kelas jdi total smuanya 1,6 jta an untuk 2 hari 1 malam.. gratis 1x kontrol jahitan dan 1x kontrol anak.. anakpun jg uda dibuatin bpjs sndiri dri RS..

Đọc thêm
3y trước

betul bun 😁.. aku jg mskipun maunya bpjs tp tetep kudu nabung jga, kali aja RS nya brubah aturan jdi uda siap dana nya.. lumayan jg skrang biaya mandiri buat lairan apalagi yg sc.. hmmm

Thành viên VIP

Utk biaya persalinan cuma nambah 75rb request benang jahit yg paling bagus kualitasnya, sy melahirkan per vaginam tp ttp di jahit. Ada tambahan biaya lainnya jg bunda sprti underpad, diapers dewasa dan tempat ari² dll ±100-150rb. Utk bayi tdk ada, bayi lahir sehat tnp indikasi sdh include sm ibu nya dan misalkan bayi lahir perlu perawatan tambahan sprti inkubator dll umumnya pihak rs akan membantu dlm proses pembuatan bpjs bayi😊

Đọc thêm
3y trước

terimakasih bunda informasi nya

intinya sih saya dulu lahiran pervaginam dan dijahit, naik kelas dari kelas 2 kekelas 1, vaksin Hepatitis B buat baby, dibuatin BPJS anak, kena sekitar 500 ribu di RSIA daerah Malang. sisanya gratis, jujur aja saya nggak tau apa aja yang harus dibayar. tapi karena harus swab antigen untuk pasien dan keluarga yang akan nunggu jadi bayar 3x250 ribu (saya, suami, dan ibu) sebelum saya ditangani.

Đọc thêm

Kalau aku lahiran september kemarin di RS pakai KIS atau BPJS yg dari pemerintah itu bayar untuk pcr saya dan swab suami karena yang nemenin suami itu harganya 800an. Terus bayar jahitan atau apa gitu sama urusan bayi pokoknya habis 2jtan bund. Bayi aku belum ada bpjsnya waktu itu

saya 2,5 an karena terpaksa naik kelas. kalau kelas yang sesuai ada, paling cuma ratus ribu bun. sebab ada layanan RS yang ga ditanggung BPJS (cek darah bayi sama apaa gitu, saya lupa. ini beda2 per RS sih). itu juga kamar bayi dan dokter anak free, karena BPJS bayi langsung diurus.

3y trước

aku jg dlu di RS pke bpjs dr pemerintah bun. pembukaan 1 ktuban pecah dini + tmbh darah 3kantong gratis. cuma byr brp ratus ribu wktu itu klo gasalh buat perlak kendi sama pembalut

Thành viên VIP

saya lahiran normal di rsia pake bpjs full, tanpa rujukan apapun. kebetulan saya dibantu halobumil karna saya sering usg di halobumil jd udah dibuatin jadwal dari halobumil, pas udh ada tanda2 mau lahiran tinggal dateng ke rs aja ga repot. coba pake cara saya siapa tau membantu.

3y trước

iya jd bisa ditanyain lebih jelas ke dokter halobumil pas usg nanti biar lebih gampang diurusnya dari skrg. semangat yaaaa! 💜

Thành viên VIP

saya melahirkan di rs pakai bpjs, bun. bebas biaya, bun. tapi tetap keluar uang buat beli snack, makan untuk suami, underpad, dan tissue basah yg di rs (lupa apa namanya, bun). semoga uangnya segera ketemu ya, bun. atau allah gantikan dg yg lebih baik dan penuh berkah. aamiin.

Đọc thêm
3y trước

aminn terimakasih bund infonya

Thành viên VIP

Saya lahiran di RS pakek BPJS dgn rujukan full gratis mak, cuma beli perlengkapan ibu + bayi sama makanan. Untuk perawatan bayi ( anak saya sempat di inkubator krna berat lahir kurang) pihak RS membantu proses pembuatan BPJS sementara untuk bayi.