7 bulanan

Bund saya mau tanya soal 7 bulanan 7 bulanan itu harus atau cuma formalitas adat doang yah?

32 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Kalau menurut pendapatku. 7 bulanan itu adalah sebagai tradisi. Sebaliknya kalau 4 Bulanan itu sih aku denger dari orang yg berpengalaman itu malah bagus karena sebagai bentuk syukur kita atas janin yg dititipkan sudah diberi/ditiupkan Roh-nya. Jadi kita minta perlindungan. Tapi btw, karena aku juga kemaren ga sempet ngadain buat 4 bulanan jadi InsyaAllah aku sebagai penggantinya mau ngadain syukuran kecil juga bun pas 7 Bulan nanti di Januari

Đọc thêm
5y trước

Yeeesss bun intinya sih sebagai bentuk rasa syukur

Thành viên VIP

Adat yg di wajibkan😪 Sampe yg gda pun meng Ada Adakan pdhl gak wajib.sampe ada yg kepikiran&sedih klo ga bisa 4&7bln nan. Hellow yg wajib itu aqiqah.klo saya mending mikir gmn bisa aqiqah in anak saya drpd 4/7bln nan. Klo 4&7bulanan itu gda.itu cuma rasa syukur kita&kita sedekah ke orang” sbgai ungkapan syukur. Klo doa,saya yakin tiap saat kita/klga mendoakan debay ga mungkin nggak.

Đọc thêm

Adat bun. Lebih bagus nya sih pas usia kandungan 4 bulan, karna bulan tersebut, janin mulai diberi nyawa dan takdirnya, jadi syukuran 4bulanan itu, hanya sebagai tanda bersyukur, memohon kepada Allah agar calon anak yang sedang kita kandung itu diberikan Takdir yang baik, menjadi anak yang Sholeh/Sholehah, seperti itu. Jadi itu bukan termasuk syariat islam.

Đọc thêm

Semua trgantung tanggapan masing" . Klo mnurut saya itu acra sperti 7bulanan.. sebagai bentuk rasa syukur kita atas nikmat n rahmat yg Allah berikn ke kita melalui kpercayaan diberi momongan.. Tradisinya dilaksanakan saat 7bulan.. Jika dibilang itu hanya adat n tradisi.. Semua balik pda diri kita masing" bagaimana mnyikapinya..

Đọc thêm

kalo saya lebih ke ngadain pengajian sih bun. jadi cuma bagi2 makanan dan ngaji. itung2 minta doa dan sedekah juga bun. kalo ritual2 kayak siraman atau apa2 saya gak pake. dari hamil anak pertama juga bgtu.

Đọc thêm
5y trước

Sama akupun begitu hehehe

Itu gk wajib. Hanya adat istiadat bunn.. Memang jaman dlu dbilang bisa jdi wajib gitu apalg anak pertama tp.. Dlam alquran itu gk wajib krn hanya adat

tergantung bundanya sih mampu atau mau dan gak nya. tp kalo di daerah saya rata2 pake slametan 7bulanan/ 4bulanan. tanda bersyukur aja sih bun.

Itu tradisi bun, tp ada maksud baiknya bun, utk mendoakan baby n bunda. Cuman hindari saja ritual2 yg mnyuruh pijat2 perut ya bun..

Adat doang gak wajib dan gak ada dalil nya di alqur'an yang ada aqiqah itu pun jika mampuh dan bisa di laksanakan kapan saja

Cuman adat bun, memohon keselamatan ga perlu 7 bulanan. Cukup shalat, dekati Allah, dan doa terus..