Penerbangan Ibu Hamil

Bund, mau tanya dong.. waktu yag pas untuk penerbangan ibu hamil di usia kandungan brpa yaa? aku ada rencana terbang usia 9bln apakah aman?

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

tidak boleh terbang usia kandungan di TM3 Bun. harus ada surat rekomendasi dokter dr maskapainya. semisal Garuda, mereka ada surat rekomendasi tersendiri, bisa di donlot di web nya. aq terbang solo-Cgk, lanjut ke Jeddah pas usia kandungan 4-5bln masih aman. pihak maskapai ga mempersulit. cuma ngasih surat layak terbang dr obgyn aja, di hekter di paspor. sampai pulang ngga diminta2 lagi suratnya. tp klo case nya udah 9bln itu betul-betul sulit dpt izin sih Bun..

Đọc thêm
Influencer của TAP

setau saya penerbangan paling maksimal d 32-33 minggu atau sekitar 8bulanan. tp tergantung maskapai dan keadaan pasien juga. mgkn sebelum terbang ditanyakan ke maskapai dulu , setelah itu minta surat terbang ke dokter kandungan.

8mo trước

makasih kak

Thành viên VIP

setauku ga boleh kalau udah 9 bulan, dokter kandungan pun ga akan ngasih surat rekomendasi jalan. rata2 udah TM 3 ga boleh terbang, coba cek website masing2 maskapai.

8mo trước

ok. makasih Kak

Bunda naik maskapai apa? Kalau garuda dan batik maksimal 28 minggu, kalau lion, sriwijaya, air asia, dan Nam air 32 minggu. Semua harus dengan surat dokter.

waktu itu aku sempet nanya, katanya kalo anak pertama maksimal kalo usia kehamilan 34 weeks, kalo anak kedua dst 32 weeks. dengan catatan janin blm masuk panggul.

8mo trước

ok makasih kak

Rata-rata peraturan maskapai maks. 32-33w, bisa dicek di webnya dahulu. Sempat tanya obgynku, katanya memang risiko tinggi kl flight di atas 32w bund

aku dulu naik nam air dan lion katanya maksimal 32minggu bun. kalo lebih dr itu udh nggk boleh. tp coba tanya maskapai yg mau dipakai

6 sampai 8 bulan paling aman , kalo udah 9 bulan mending diem di rumah, takut malah brojol di pesawat😁