Sharing pengalaman sc kedua atau vbac (?)

Bund maaf sblmnya jgn dibully ya, sy bnr2 galau dan blm nemu solusi smpe skrng pdhal gk lama lagi hpl. Disini bunda2 yg udah ngalamin lahiran sc yg kedua kalinya, share dongg pengalamannya bunn. Saya insya Allah hpl April bun, jarak sc dgn anak pertama 3tahun, saya niatnya mau vbac tapi blm nemu dokter yg pro, tapi ada bidan yg pro dan mau menolong persalinan vbac saya dgn catatan jika di hari H semua kondisi saya & janin bagus dan juga BB janin jgn terlalu besar. Tapi saya agak ragu bun karna sy sering baca kalau vbac harus di rs ya? Tp disisi lain jg di klinik bidan ini bnyak juga yg sdh berhasil vbac. Tpi sy kadang2 kepikiran takut aja gitu kalau nanti knpa2 bun. Dan disisi lain juga, saya takut utk sc lagi, krna jujurly dari sc pertama aja badan sy udh jdi jompoo bgt, pinggang blakang ditmpt suntik bius itu jd sering sakit kalau kecapean. Fyi saya sc pakai bpjs pemerintah. Apa nanti kalau sc lagi yg kedua kali nya bakal nambah jompo sy yah bun, padahal umur baru 25th bunn rasanya syg bgt kalau hrs sc kedua kali. . Adakah disini bunda yg berhasil vbac di bidan? Dan bunda2 yg udh sc kedua kali, gmn keadaan bekas jaitannya bun, saya bayangin bekas jahitan lama yg dirobek kembali rasanya ngilu bgt bunn. Jd bingung hrs gimanaa.

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

pernah nemu postingan yg mau lahiran vbac dia ngecek ketebalan rahim nya dulu bun. kalau ga salah ada batasan angka tertentu. dulu udah eracs belum bun? karna saya pasca SC kok ga merasa ada keluhan apapun. jahitan nyeri juga ga pernah setelah bayi usia 5 bulanan.

Đọc thêm
7mo trước

sebelum usia 5 bln berarti masih suka ada keluhan bun?

aku in syaa Allah mau vbac bun . jujur aku trauma sm sc, dan takut bgt buat operasi lg. ngebayangin perut di belek lagi 😥 jd lebih prepare ke vbac. rencana vbac di klinik di awasi obgyn, tp kalo rezekinya kurang memadai ya ke RS pake bpjs.