vitamin

Bund, saya hamil 6w habis periksa ke bidan. Dapat vitamin untuk sebulan. Adakah yg sama sprti saya bund?

vitamin
218 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Puskesmas itu obatnya untuk awal hamil tambah darah memang di prosedur buku KIA pink begitu. Tapi nanti di periksa bulan mendatang obat akan sesuai keluhan kita ga itu terus. Saya pas awal periksa dikasih obat itu sama obat magh, periksa ke 2 dikasih vit B1 B12 sama Bcom, periksa ke 3 dikasih itu lagi sma vit c. Yang ga kuat itu tambah darahnya buat mual. kalo ke spog periksa baru 1x karna skalian usg dan dikasih obat mual, folda asam folat sama penguat kandungan. Tetep dilanjutin bun obatnya toh juga penting semua itu apalagi tambah darahnya.

Đọc thêm

Halo bun disini saya ibu sekaligus bidan di rumah sakit, untuk kehamilan 6w belum butuh tablet tambah darah dan kalsium, dikarenakan tablet tambah darah bisa memicu mual muntah pusing ( akan lebih parah jika memang sebelumnya ibu mengalami hal tersebut), kalsium blm dibutuhkan karena di usia 6w blm masih proses pembentukan dari embrio menjadi janin, jd blm ada pembentukan tulang. Kalsium dan tablet tambah darah dibutuhkan saat umur kehamilan sudah memasuki trimester kedua. Untuk saat ini asam folatlah yg paling penting..

Đọc thêm
4y trước

hbnya rendah mungkin bun?

Gak tau kenapa, 4 hari berturut2 rutin minum obat tambah darah dari bidan, kepalaku pusing banget bun.. bahkan tensiku ikutan naik harusnya maksimal 120an jadi 144.. trus aq hentikan obat tambah darahnya dan aku cuma konsumsi vitamin yg dr dokter.. Alhamdulillah sehat gak pusing2 lagi dan tekanan darahku kembali normal.. ada yg samaan?

Đọc thêm
5y trước

Di daerahhku ndak ada buahh bit bun

Bikin mual bgt itu bun yg penambah darah, klo saya dikasih tau bidan awal kehamilan itu asam folat aja sma penguat, dri dokterpun gitu cuma asam folat aja krna masih mual dan darahku sih normal, klo naikin darah dari asupan makanan sma buah aja bun. Aku sih nggak kuat mual klo minum penambah darah itu

Đọc thêm

Iya bun, sama aku juga gtu wktu itu, cm klu bidan kan hny cek gtu aja, besok ny ke dokter rs usg langsung krn pengen tau pastinya benar2 udh 6 mnggu apa blm dan benar2 sehat apa ga gtu, trs sm dokter diksh obt penguat buat 15hr doang dan vit dari bidan ttp diminum trus selama sebulan.

Iya sama bun sya juga waktu kmeren" obatnya sebulan tpi sekarang karna udh memasuki masa periksa dua minggu sekli jdi obatnya dua minggu sekali. Dan dri awal hamil smpe skrg sya jrg habis krna liatnya udh enek tpi tiap periksa selalu ngomong habis heheee

.Tablet tambah darahnya harus habis bun,. Untuk Calcium Lactac saya berikan ke pasien saya nnti usia kehamilan 20minggu keatas.. Kalo di awal kehamilan terasa mual minum asam folat aja dulu nnti trimester 2 lanjut tablet tambah darahnya 😊

Thành viên VIP

6week udah dikasih penambah darah ya bun? Dulu aku juga sering anemia selalu minta vitamin penambah darah tapi gak pernah dikasih kata dokternya belum saatnya besok aja kalo udah masuk 4bln cuma disuruh banyak2in makan sayur sama daging aja bun

Ak jg, periksa ke spog di resepin obat nya sampai buat jatah kontrol berikutnya. Masuk 8w di resepin buat 1bulan, pas bgt sampai ke kontrol berikutnya.. dokter/bidan kalau kasih resep pasti sudah sesuai kok bun dosis & penggunaannya :)

Saya priksa di 2dokter.. Obatnya jg beda... Tapi kandungannya sama kog yang satu kasih tambah daran dan kalsium yang satu kasih 1obat tapi kandungnya sudah mencakup semuanya... Jadi yang saya minum yang 1obat sudah mencakup semuanya..