Bayi 2 bulan tidak mau lagi ASI?

Bund mau nanya dan minta solusinya, kenapa anak saya baru umur 2 bulan lebih dia tidak mau minum ASI??? Dia nilai terus pada saat ingin menyusuinya malahan dia nangis bund? sedih rasanya anak saya tidak mau nyusu ke saya lagi

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

ibu pakai dot jg ga? bisa jadi bingung puting.. bisa jadi penyebab lainnya.. menurut saya ga mungkin ga ada penyebabnya dia ga mau minum ASI karna pada dasarnya ASI kan emang makanannya. coba dirunut pemyebab2 lain.. semangat bu..

5y trước

hmm.. bunda tau ga kalau keluar ASI itu sesuai dg kebutuhan bayi.. seinget saya kalau umur2 newborn 1 minggu itu kebutuhannya masih sekitar 5 ml seiring berjalannya usia akan makin banyak.. dulu waktu baru lahiran saya jg sempet khawatir karna asinya dikit bgt keluarnya.. trus dikasih tau sama susternya begitu.. dan bayi baru lahir itu masih punya cadangan makanan 2 hari.. kalaupun bayi nangis pun blm tentu dia lapar bun.. bisa aja kepanasan.. posisi tidur ga enak.. dsb saya kasih anak saya botol setelah dia umur 1 bulan biar dia biasa nyusu langsung dulu.. pesen bidannya kalau bs sih pake sendok aja biar ga bingung puting.. cm kan repot nanti pengasuhnya kalau saya tinggal.. kalau sudah terlanjur mungkin bunda bisa ke klinik laktasi terdekat biar bayinya mw nyusu lg..

emm mungkin ibu pkek minyak wangi yg gax kya biasanya. atau pernah gax sengaja menjerit ke gigir gtu.. atau putingnya luka??

5y trước

jgn bu klo gax mau biarkn sja dlu. jgn di paksa nanti mlh trauma.. relaktasi lgi bun di bujuk pelan2. atau bunda ganti bju ganti parfum.

Biasanya bayi itu suka kendala di bgian puting ibunya yg mnyebabkn sush untuk mimi ..

Apakah bunda sambung sufor atau dgn dot jg ???

Di coba lagi Bun semangat

5y trước

Iya bund mkasih supportnya saya akan lbih bersemangat utk nyusuinya