Arti letak janin balt positif apa

Bund, arti letak janin balt apa yaa? Saya blm ngerti..??

31 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Aku bantu jawab soal letak janin balt ya, Bunda. Balt / ball itu maksudnya balotemen Bun. Kalau positif berarti sudah kepegang atau sudah keraba sama dokter/bidan bagian kepala bayinya, Bun. Biasanya kalau memang usia kandungannya masih muda, atau di bawah 16 weeks, dokter/bidan masih susah meraba bagian kepala itu posisinya di mana. Bunda juga bisa minta jelasin lagi sama dokter atau bidannya ya Bun biar nggak salah. Atau cari-cari juga informasinya di internet ya, Bun. Banyak juga sih penjelasannya.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Letak janin balt, ya Bun? Kalau yang aku tahu artinya itu balotemen atau pantulan di dalam perut yang biasa disebut kepala. Ini beraarti juga udah teraba dan udah ada di kantung rahim. Nah, harusnya sih dokter atau bidan jelasin juga Bun, atau bisa jadi dokter atau bidan Bunda udah jelasin tapi mungkin dengan bahasa yang bukan medis, supaya Bunda lebih paham. Sebenarnya banyak juga bun istilah medis yang dituli di dalam buku KIA. Dan memang sulit dipahami kalau nggak ngobrol sama dokter langsung.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Hallo Bunda, yang aku tahu letak janin balt positif itu positif janinnya ada tapi bayinya sudah teraba bun posisi persisnya, Bun. Tergantung usianya juga sih, kalau masih hamil muda dokter atau bidan belum bisa meraba posisinya, terutama bagian keras kepala (balotemen). Sedangkan kalau usia kehamilannya sudah masuk trimester 2 ketas, sudah lebih jelas posisinya karena janinnya sudah besar, kan. Tapi soal ini bisa langsung tanya dokternya biar lebih jelas ya.

Đọc thêm
4y trước

Brrti kalo balt aja di tulisan nya arti nya belum ke raba atau tau dmna letak janin nya bunda ?

Maksudnya arti letak janin balt positif itu janin belum teraba posisinya, Bun. Biasanya kalau masih hamil muda, memang bidan atau dokter menulis ball (+) biasanya kalau kehamilan udh di atas 16 weeks, karena udah teraba. Kalau di bawah itu masih samar-samar. Sebenarnya nggak perlu terlalu dipikirin banget soal ini, Bun. Karena biasanya fokus ke pertumbuhan janinnya. Jangan lupa nanti ditanyakan lagi sama dokternya ya, Bun.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Ohhh ini maksudnya arti letak janin balt positif atau ballotemen positif, bisa jadi merupakan pertanda bahwa posisi bagian atas dan bawah janin sudah teraba dengan jelas bun. Artinya juga janin sudah ada di kantung rahim. Bunda juga bisa tanya-tanya sama dokternya ya, supaya dokternya bisa jelasin yang lebih rinci lagi soal ini, ya Bunda. Supaya Bunda juga lebih paham gituu.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Arti letak janin balt positif itu maksudnya janin sudah ada di dalam kandungan Bunda, dan bagian kepalanya sudah teraba. Namun kalau usia kandungannya masih muda atau masih trimester 1 gitu, kadang belum diketahui pasti posisi bayinya seperti apa. Kepala berada di posisi gimana itu belum bisa dipastikan. Biasanya setelah usia kehamilan di atas 16 weeks sudah mulai teraba posisi janinnya.

Đọc thêm

Arti letak janin balt positif, klw balt itu kepanjangan Balotemen bun, kalo Balt nya positif brarti positif ada janin, itu hasil dari palpasi manual bun dari bidan 😊

Thành viên VIP

Yang aku tahu sih, maksudnya posisi janin belum teraba Bunda, tapi janin sudah ada di dalam kantung rahim. Tapi kalau Bunda nggak yakin coba cari dari sumber lain ya, Bun.

usia kehamilannya berapa bun? biasanya balt teraba pada usia 1-2 bulan belum ada teraba pantat, punggung, ataupun kepala. hanya pada saat di raba seperti bola keras gitu.

Hai, Bun.. Aku juga ngga ngerti Bun, apa arti ball positif. Enaknya sih tanyakan langsung ke dokternya ya, Bun.. Supaya bisa lebih jelas gitu kasih taunya.

4y trước

balt positif artinya menandakan bahwa janin ada tp blm bisa d pastikan letak janin karna ukuran janin msh trbilang kecil, biasanya bidan akn mnulis balt positif saat uk masih d TM1 bun..