orang tua sendiri malah bikin baby blues

bund, gimana cara mengedukasi orang tua sendiri kalau bayi sekarang tidak seperti bayi jaman dulu.. misalnya : ..bedong buat lurusin tangan dan kaki ..diharuskan pake bangle ..tidak boleh makan sembarangan biar tali pusat anak cepet puput ( termasuk dilarang makan masakan mengandung bawang putih ) sempet ribut gara" beda pendapat antara dokter sama orang tua.. dan satu lagi.. bagaimana cara merawat tali pusat anak yg belum puput agar cepet puput ?? dibiarkan mengering saja atau dikasih sesuatu ? mohon pencerahannyaa.. saya takut baby blues semakin menjadi".. ??

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Sudah diomongin atau jelaskan baik2 bun?? Mgkin klo cara itu ngga mempan yudh iyain aja asal anak sllu ada dlm pantauan kita , ak jg gt bun iyain aja . Tali pusar sbnrnya dibiarin trbuka jg bisa kering sndri bun jgn dkasih apa2 asal ga kttupan pampers ataupun gurita ataupun ditekan trlalu keras bun .

Đọc thêm
5y trước

sama bun.. saya cuma bisa iyain aja.. kadang liat anak di bedong sampe anak gk bisa gerak gitu cuma bisa nahan sedih.. tpi kalo sudah dalam pengawasan saya ttep saya longgarin bedongnyaa.. tali pusat tidak saya kasih apa" saya juga tidak pakai gurita / pampers.. cuma kadang ortu saya yg ngotot bngtt mau ngasih alkohol.. kita yg org dewasa ajja ngerasainnya pasti perih.. apalagii bayi new born baru 6harii.. duuhh... 😥😥

Untuk masalah tali pusat jgn dikasih apa2 biar dia kering sempurna luAr dalam bun. Talput yg puputnya cepat karna dikasih apa2 itu gak menjamin dalamnya kering.

5y trước

Sebagai pembelajaran, anak kaka saya talput nya puput 4hari setelah lahir karna dikasih ini itu. Tapiii besok dan seterusnya pusat si dedek berdarah , sedikit tp ttp aja berdarah kan ya. Dibawa ke dsa, kata dsa itu pusat nya masih basah makanya berdarah. Kita kira talput yg sudah puput itu kering seutuhnya padahal belum, karna belum masanya dia puput kan.