Seputar BPJS

Buna" yg sudah berpengalaman atau mengetahui izin tanya.. Jika sy punya bpjs dari perusahaan dan suamipun punya bpjs dari perusahaan (perusahaan yg berbeda PT). Ketika memiliki anak maka anak ikut BPJS siapa? Semisal anak ikut BPJS ibunya. Utk pengurusannya melalui HRD kantor atau bisa langsung mendatangi kantor BPJS ?

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Tergantung perusahaanya bun, perusahan bunda atau suami nanggung anggota keluarga (suami/istri/anak) berapa jumlah maksimalnya. Misal di perusahan suami bisa nanggung 1 istri + 1 anak. Nah berarti anak kedua kalo bunda masih kerja bisa masuk ke bunda atau jika perusahaan suami misalkan yg istri bisa digantikan anak berarti anak kedua pun bisa masuk tapi nanti kalo punya anak lagi yg ketiga berarti ikut ke tempat bunda bekerja. Jadi bunda sebenernya tinggal milih aja mau masukin anak bunda ke tempat bunda atau suami. Kalo mau dimasukin ke kantor laporannya ke hrd tapi kalo mau urus mandiri bunda ke bpjs-nya. Tapi setau saya dalam 1 kk itu harus sama jenisnya. Jadi biar gampang mending masukin ke salah satunya aja (ke bunda/ suami bunda)

Đọc thêm
Thành viên VIP

bisa ibu bisa ayah bun,,, tergantung siapa yang mau urus,,, dan rs masukinnya kemana,,, soalnya kemarin aku lahiran posisi kerja suami kerja anak masuk ayahnya, dan rs masukinya ke ayahnya, terus hrdnya lanjut ngurus tapi suamiku disuruh ngurus penyatuan kk dlu baru bpjs bisa di urus nah akhirnya aku resign dan akulun ikut suami lagi😅

Đọc thêm
Thành viên VIP

biasanya sih ikut ayahnya bun. tp mau ikut siapapun, kalo pembayarannya lewat perusahaan ya ngurusnya di HRD bun.

Setau saya anak ikut bpjs ibu bun

ikut bpjs ibu ya bunnn