Usg sebaiknya berapa kali

Bun saya sudah 14w 5hari , masih belum usg cuman periksa ke bidan aja Baiknya usg selama waktu kehamilan berapa kali ya bun?

17 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Halo bunda, Aku mau share ya mengenai usg. Begitu tes positif hamil (testpack) langsung ke dokter kandungan bun agar bs dicek dgn USG, alasannya positif hamil via test pack itu bukan hanya menandakan kehamilan saja. Lalu pemahaman terhadap fungsi usg itu terkadang masih belum maksimal, contoh nya bnyk yg berpikir usg untuk melihat JK. Funsi usg bukan hanya untuk ibu hamil, saat wanita yang blm hamil tp memiliki kista di periksanya dengan usg juga bun. Fungsi USG yang saya ketahui adl : 1. Melihat perkembangan janin 2. Melihat kehamilan (apakah hamil anggur, hamil kimia atau hanya penebalan dinding rahim) 3. Melihat cacat janin 4. Usia janin 5. Lingkar kepala 6. Denyut jantung 7. Posisi plasenta 8. Kecukupan air ketuban dan jernih tidaknya 9. Aliran darah dan oksigen ke janin Dan masih bnyk lagi, brp kali harus usg normalnya sebulan sekali bun, tp ada juga yg di anjurkan bs lebih sering dari itu tergantung dari anjuran dokter ya bun.

Đọc thêm
2y trước

Coba dulu usg 2D bun, lebih terjangkau

Bidannya ngga nyaranin utk USG gtu bund..? hmm... padahal mstinya bunda diedukasi agar USG minimal 1x stiap trimester khamilan (2x saat trimester 3). Bunda bisa baca lengkap pnjlasannya di artikel yg ditulis dr.ivander utama ini ya: https://hellosehat.com/kehamilan/kandungan/prenatal/berapa-kali-usg-pemeriksaan-kehamilan/ smoga bermanfaat bunda 💕

Đọc thêm
2y trước

aamiin , terima kasih bunda juga

Monggo bisa dibaca ya Bun ini saya dapat dari youtobe, dari kelas ibu hamil online yg saya dengerin semalam. paling nggk 1x di trimester awal, 2x di trimester kedua, dan menjadi lebih intens dua Minggu sekali di trimester ketiga.

Post reply image

baiknya segera usg ya bunda, karna di khawatirkan hamil diluar kandungan, mencegah bunda jangan sampai terjadi, minimal 1x tiap bulan, untuk memastikan aja, sehat selalu bunda dan calon baby ya 🤗

2y trước

baik bunda , terima kasih ❤️

usg di awal kehamilan penting bu. selain untuk menentukan usia janin dgn lebih tepat, jg untuk mendeteksi kemungkinan ada kelainan supaya bisa lbh cepat diantisipasi.

Post reply image

minimal 4x selama kehamilan sih bun. tp kl bunda punya dana lebih, aku saranin tiap bulan USG. supaya kita tau perkembangan janin nya.

paling bagus sebulan sekali. kalo gabisa, minimal 4x. Bunda udah 14 w berarti Tm 1 udah lewat. Mestinya Tm 1 kemaren USG bunda

2y trước

bisa pake BPJS bunda

minimal 4x tm 1 1x tm 2 1x tm 3 2x udh ada lo keterangan nya di buku kia klo mau tiap bulan usg ya ga masalah

Đọc thêm

minimal 4x bund. tp kalo pny uang lebih mending tiap bulan usg nya biar tau perkembangan janin dlm perut

2y trước

terima kasih bun

Thành viên VIP

klo sya di tm 1 dan tm 2 sebulan Skali Bun,tapi klo udh masuk tm 3, 2 Minggu Skali Bun☺️