seputar hamil

bun saya mau nanya saya kan lagi hamil usia 35 minggu tadi pas pup keluar darah sedikit,itu wajar ga ya bun?/malah bahaya buat janin?

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Saya dulu jg pernah gitu bun... usia 7 atau 8 bulan, itu kalau setiap pup, keluar darah. Darahnya kadang sampe netes2, pas jongkok pup. Tapi, kalau saya sudah di pastikan darah keluarnya mmg dr lubang anus, bukan lubang V. Jadi masih aman. Krn kata bidan saya, gejala nya ibu hamil tua itu, suka sembelit, pup suka ngeden, terus posisi usus kita sampe ke anus itu ada penekanan krn rahim membesar, jadi pas keluar agak ngeden dan sakit, terus lecet. Akhirnya keluar darah. Pada saat itu, sy gak minim obat apa apa. Cuma banyak minum air putih, makan2an yg bikin tinja kita itu lembek, kayak ager / puding. Kurangi makan pedes, biar gak memperparah luka di dalam anus nya. Sampe akhirnya, baik sendiri bun, sembuh sendiri. Skrg sy hamil udh 38 minggu, udh lama gak keluar darah lg. Udh sembuh. Bunda pastiin dl aja, darah itu keluar dr lobang yg mana. Kalau dr lobang anus, its oke. Jangan khawatir. Tp kalau dr lubang miss V, baru cek ke dokter atau bidan.

Đọc thêm
5y trước

dari lubang anus bun keluar darahnya,emang siih udah beberapa minggu ga buang air besar tadi baru bisa dan keluar darah sedikit,makasih ya bun sarannya🙏

Kalo darah keluar dari anus sih gpp bun.. Saluran pencernaan bunda.. Atau anusnya yg berdarah.. Ga ngefek ke janin sih

5y trước

Sama2 bun