H-1 hpl 24maret

Bun mau tanya kalo mau lahiran normal tapi di RS bisa ga ya pake bpjs . Tapi udh tanya ke faskes 1 kalo gaada indikasi ibu & bayi ga bisa pake bpjs , jadi bingung soalnya mertua ku bilang lahiran di RS aja dipake bpjsnya biar ga ada biaya . #seriusnanya #bantusharing

11 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

saya lahiran normal di RS full cover BPJS bu. tapi emang sebelumnya saya di rujuk dari faskes 1. waktu itu faskes 1 saya di puskesmas. bukaan stuck di 8 dan tensi saya mendadak turun, akhirnya di rujuk ke RS. di case nya ibu, better tanya-tanya dulu di faskes 1 kalo mau melahirkan gimana. mereka bisa fasilitasi nggak? tanya juga ke RS, kira-kira mau melahirkan normal disana gimana. fyi semua bentuk persalinan pasti butuh biaya bu meskipun ada BPJS tetep harus siaga biaya. saya di RS melahirkan emang di cover, tapi kemarin suami saya nebus obat tambahan, sufor bawaan RS sama diapers baby sekitar 300rb lebih.

Đọc thêm

bisa ka.. kk USG aj sma dokter yg praktek di RS itu nnti di ksh rujukan kaka se akan akan kk ada indikasi.. jdi nnti klau udh kerasa kontraksi kaka lsg ke igd RS nya psti lsg di tangan in ka.. ak jga sma gada indikasi tp sma dokter ak di ksh surat rujukan se akan akan ak kurang air ketuban jdi harus caesar pdhl nnti bsa normal dan ak gada indikasi kekurangan air ketuban

Đọc thêm

Coba tanya” ke rs dlu bun, gpp. Siapa tau bisa, biasanya dibbrpa rs itu bpjs utk persalinan bisa kepake apabila sudah pembukaan 4 ke atas. Klo masih pembukaan 1 nanti kena cas 300an ribu atau disuruh pulang klo gak ke bidan/puksms utk nunggu smpai pembukaan 4, tp klo udh diatas pembukaan 4 udh tergolong emergency dan bisa ke cover pake bpjs.

Đọc thêm

Kemarin saya lahiran di RS bisa bun pakai bpjs tanpa rujukan. Saya mulai kontraksi sore , besok pagi nya saya udah ga tahan langsung ke IGD RS dan langsung daftar pakai bpjs.. disitu saya blm ada flek darah keluar dan ketuban masi aman, di cek masi pembukaan 2 .. waktu pulang dikasir cuma bayar wadah ari ari aja..

Đọc thêm
2y trước

terimakasih sudah sharing bun berarti nanti kalo dtg ke rs nunggu mulesnya ga ketahan aja ya

Influencer của TAP

klo aku kemaren dokter obgyn yg biasa aku kunjungi waktu usg emang nawarin klo mau melahirkan di rumah sakit dia praktek nanti dia kasih surat rujukan dari dia tpi masuk lewat igd

Bisa bund, klo sudah masuk bukaan 4 atau pecah ketuban lgsg ke UGD saja. Pasti langsung dilayani. Jangan lupa disiapkan Fotocopy KK, KTP, BPJS dan Uang cash untuk jaga². Semangat !

Đọc thêm
2y trước

terimakasih bun udh bantu sharing🙏🙂

aku tanya ke rs yg d tuju, katanya bisa lahiran normal tanpa indikasi langsung aja ke igd nya.. kata dokter obgyn nya gitu..ada rs yg kebijakannya gitu juga ga??

2y trước

saya kemaren gtu. waktu usg, nanya kalau mau lahiran disini gmn. di saranin langsung ke igd

setauku, kalau mules² lgsg aja k rs. bisa kok pake bpjs. ga usah rujuk. asalkan udah mules bgt pergi k rs nya

Bisa bun. Asal udah pembukaan. Saya kemarin lahiran di rs pake bpjs tanpa rujukan

Thành viên VIP

gabisa bun di rs lahiran normal tanpa indikasi, kalau bpjs