periksa kehamilan

Bun mau tanya dong , sebenernya seberapa rutin kita harus cek kandungan sih ? Saya sebelumnya gk sadar kl hamil, soalnya masih biasa aja gaada tanda2 hamil , mens juga emg gk teratur dr dulu 2bln skali, mknya saya santai aja gk dtng bulan. Nah tiba2 bdn krasa gaenak, coba2 lah saya cek trnyata hasilnya positif bun sama suami disuruh cepet2 periksa , saya periksa ke bidan bun perut saya di tekan2 lumayan kenceng sampe sakit ktnya mau cek posisi janin nya, usia kandungan trnyata udah 2bln , 2hr kemudian saya kontraksi bun perut saya sakit sampe gk bsa bangun, akhirnya sama suami dibawa ke rs pas di cek dokternya bilang kl sakit berlanjut saya bisa keguguran bun karna tekanan di perut kemarin pas saya cek di bidan ?, saya di kasih obat + vitamin2 bun syukurlah saya ga ada flek, trus sekarang saya jd trauma bun untuk cek kehamilan rutin sebulan sekali krna saya takutt, usia kandungan saya sekarang 4.5 bln bun kalau saya mau periksa kira2 dimarahin ga ya bun sm bidan / dokternya soalnya saya bru 1x periksa pas usia kandungan 2bln itu, trus saya juga belum punya buku2 periksa , kira2 periksa pilih di puskesmas / rs ya bun ? Mohon tanggapannya ya bundaa soalnya saya jg bingung ?

25 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

cek kandungan biasa nya sebulan sekali rutin ,, kalo takut sakit lg ya ganti bidan aja bun . pindah .. sy juga pernah , malah dokter yg meriksa tp dokter umum karena bidan tempat sy bisa cek up kebetulan tutup . pas diperiksa sama dokter itu diteken teken nya kenceng sampek bayi dikandungan sy aja brontak mungkin bayi sy ngerasa si om dokter nya terlalu kenceng neken nya (kebetulan pas periksa itu udah mau masuk 5bulan jd gerakan udah terasa) ..

Đọc thêm
5y trước

iya bun , kadang ada dokter yg terlalu PD sama kemampuan nya sampek suka sembarangan nanganin pasien . sy jd kapok periksa ke dokter yg itu ..

Kalo sepengengalaman saya sih bun dbidan emg begitu, perut ditekan2. Kalau saran sih lbh baik periksa k dokter aja (usg). Jd bunda bsa tau smua perkembangan janin, dr bb panjang dll (sampai ada kelainan jg bsa dketahui). Gk bakal kena marah sih kalo gk periksa, tp kan itu sangat perlu bun. Dan dr skrg dipikirin mau lahiran dmn. Di RS atau dbidan.

Đọc thêm

Kyknya lbih baik terlambat d bund. Yuk periksa... Kl sy krna ank prtma, super excited. Krn puskesmas dket n free. Aku jdilah priksa double. Di puskesmas & dkter kndunganku (rmh skit) 1 bulan skali hihi. Tp kl di puskesmas ak slalu blang obatku msih ad. Soalnya ak gmw kdobelan. N lbih memilih obat dr dokter kandunganku aja..

Đọc thêm
Thành viên VIP

Kalo usg ke dokter spog setau saya minimal 3x di TM1, TM2,TM3. Lebih baiknya 1 bulan sekali kalo ada rezeki berlebih. Trus usg skrining 4D di usia di atas 24 minggu. Kalo dimarahin enggak sih Bund, kecuali kalo bunda ada kondisi khusus yang bener2 membutuhkan monitoring intensif. Pilih dokter yg nyaman aja.

Đọc thêm
5y trước

mungkin daerah nya masih di area yg terjangkau ya bunn . .

Saya dulu pertama cek langsung kepuskesmas bun .. Itu pun gak pegang perut saya .. Cuma dicek bb sama lila n di lab cek darah ... Coba kepuskesmas aja bun nanti dapat buku KIA gratis

Jk buku KIA dpt dipuskesmas kmrn dibidan g dikasih,jk d.rs g dpt buku KIA,jika dibidan bisa dpt stlh hamil 3bln,sblm tm3 sebulan sekali Bun..ayo Bun g usah takut,untuk dedenya..

Periksanya langsung ke dokter kandungan aja bun, ga pake ditekan2 sekenceng bidan karna udah langsung usg.. Kl bidan kan ga bisa usg, makanya caranya diraba sama ditekan2..

Periksa 1 bln sekali Bun,, g usah takut Bun, g kn dimarahin sama dokternya ko klo telat periksa,, terus besok klo pas periksa lagi biasanya langsung dikasih buku pink..

Thành viên VIP

Saya sebulan sekali bun setelah tau hamil .. pas di jkt sih saya lebih cocok ke spog ..dr pda di bidan.. tp sekarang cuma adanya bidan jd mau gmn lg

Thành viên VIP

Coba cari bidan yg punya USG aja bun. Kalo bisa sih tiap bulan dipantau. Nanti kalo sudah usia 8-9bln bakalan disaranin 2 atau 1 minggu sekali.