anak demam

Bun mau tanya dong, anak aku umur 5bln sekarang ini demam aku bingung nenek aku bilang gak papa kalau dimandiin tp orang lain jangan dulu dimandiin, yang benar yang mana sih bun? Anak demam boleh dimandiin apa tidak?

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Ini saya jawab berdasar pengalaman saya ya Bun ... Anak demam tetap saya mandiin Pernah kejadian malem2 jam 10 malem saya temp anak saya sampe 40.1°C tp anaknya masih melek biasa aja, saya kaget n berbekal artikel dr jurnal kesehatan lsg saya siapin air anget saya mandiin anak saya saya guyur2 kepala, ketiak terus2an sampe sekitar 5 menit... Alhamdulillah turun jd 37.8°C nah paginya saya lsg ke RS Hermina grandwist saya cerita kronologi nya ke DSA dan beliau malah dukung 'itu ibu hebat tahu penanganan pertama saat panas lebih dr 39°C, itu sudah benar bu' saya agak kaget sih takut kesalahan tp memang tyt begitu mom, adek ipar saya jg cerita ponakan saya pernah panas tggi sampe 40 jg lsg bawa di bidan terdekat lsg dimandiin air anget trus kelar mandi agak dikipas2 dikit trus dipakein baju LG lengan pendek... Tapi kalo masih khawatir cara saya Konsul aja mom ke DSA..

Đọc thêm

Demam boleh dimandiin bun asal dengan air hangat.. tp kalo anakku demam caranya dilap basah pake air hangat.. maksdnya lap basah jd kayak mandi bebek gitu karna dy biasanya mandi berendem jd ini gk direndem tp mandi cepet biar gk masuk angin

Anak saya kalau demam juga tetep saya mandiin bun, kan pakai air hangat, tapi jangan lama-lama ya, bun...

Di mandiin juga gpp kok bund, supaya panasnya bisa keluar tapi jgn lama2 Ini kata dsa anakku

Klo demam nya tinggi atau turun naik sebaiknya di lap aja bun badan nya pake air hangat

Anak saya demam 38 derajat tetap saya mandikan. Air lbh hangat & jangan lama2

Sebaiknya di lap2 aja bun