Mata minus tinggi

Bun mau tanya disini ada gak yaa yg matanya minus tinggi tapi bisa lahiran normal? Saya -6.50.. Udah tanya ke dokter katanya sih aman buat lahiran normal dan gak perlu cek ke dokter mata juga, cuma tetep ajah rasanya takut karna kan banyak yg bilang kalo minus tinggi resikonya juga tinggi, takut pembuluh darahnya pecah. Mungkin disini ada yg punya pengalaman bisa lahiran normal padahal matanya minus tinggi? #firstmom #pleasehelp #seriusnanya

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

setau saya mata minus yg beresiko tinggi melahirkan mormal itu kalau lbhs dari -8 ya bu. itu jg hrus cek ke dokter mata dlu. jika ibu masih ragu. ibu bisa kok datangin lgsg dokter mata tanpa rujukan dokter kandungan. hehe.

1y trước

makasih yaa bun infonya

saya juga minus tinggi bun,udh cek ke dr mata. sebenernya yang berpengaruh itu retina kita bun,bukan masalah minus nya tinggi/engga. jadi buat memastikan cek retina aja bun ke dr mata ..

sama bun saya juga minus . tiap lahiran nambah lgi minusnya. lahir pertma dr 2.5 jd 3. lhirna ke anak ke 2 dr 3 ke 3.5. skrg mau lhirana ank ke 3 lagi gak tau nambah lg gak in minusnya.

aku min 7 silinder 2 bun dan dicek retina ny tipis coba bunda cek ke dokter mata aja meskipun ga disuruh hanya memastikan

1y trước

iya bun kalau dipaksa ngedennnanti bahaya

aku mines matanya 5 tapi obygn aku ga nyaranin buat normal, jadinya sesar hpl 23 Maret nanti op tanggal 10