Bunda2 mau tanyanih

Bun knpa y d usia k hamilan 32w prut semakin gatel sya garuk2 jdi begitu apa ga ppa bun

Bunda2 mau tanyanih
129 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

jangan panik bun.. aku juga gt kok. tidak gatal atau tidak digaruk pasti akan ada bun. tergantung elastisitas kulit. warna strechmark warnanya beda2, tergantung kulit masing2 bun. ada yg warna hitam dan putih. nikmati aja bun, ada banyak orang yg mengharapkan kehamilan. kita yg diberikan kepercayaan banyak bersyukur karena perubahan hormon, setiap wanita akan berbeda. yang sudah biarkan saja bun. jangan terlalu dipikirkan, fokus ke janin yg dikandung saja. suami juga akan tahu kalo setelah hamil akan ada perubahan bentuk pada tubuh istri. tetap PD aja bun dan selalu dirawat pake cream atau vco (minyak kelapa). insyaAllah akan hilang meski dlm waktu yang tidak cepat. selalu semangat, bahagia dan sehat ya bun.. 🤗

Đọc thêm

Iyaaa bund. Itu hal yg waJar ko gpp. Namanya sedang hamil, adek bayi membesar kulit perut kita juga semakin merenggang karena pertumbuhan adek bayi. Tp jgn digaruk yaaa, nnt strechmarknya bisa semakin parah dn susah hilang. Bisa dikompres air dingin aja bund dibagian yg gatal. Atau pake cream strechmark, aku pake merk momschoise. Dia ada kandungan aloeveranya jd bisa bgt ngeredain gatelnya karna ada sensasi dinginnya. Pokonya jgn digaruk yaaa. Diusap2 aja 🤗🤗

Đọc thêm
Thành viên VIP

Itu namanya stretchmark Bu. Biasanya muncul di area kulit yang mengalami peregangan seperti payudara, perut, paha dan bokong bu. Stretchmark tidak bisa hilang namun bisa memudar, cara mengatasinya dengan membuat kulit tetap terjaga kelembabannya Bu bisa dengan diolesi krim atau lotion stretchmark/minyak tertentu sperti zaitun, dll. Kalau Ibu mulai muncul rasa gatal, sebaiknya menyiasatinya dgn cara mengoles krim/minyak tsb diarea yg gatal sambil diusap bu.

Đọc thêm

pakein minyak zaitun. memang tidak menghilangkan total, tapi setidaknya berkurang. harus rutin setiap habis mandi kayak pake hand&body lotion. sama mau tidur juga di pakein minyak zaitun di sekitar lingkaran perut-paha-bawah dada. kalau gatel banget, garukinnya pake sisir aja. mau sampe berdarah pun istilahnya kita garukin pake sisir ga akan berbekas. trus kalo reflek kegaruk pake kuku, lansung di usap² pake punggung tangan....

Đọc thêm

hallo bunda2 cerdas... strechmark itu bukan krn digaruk2 ya.. saya sama sekali gk prnh garuk perut tapi tiba2 aja muncul itu krn peregangan perut kita yg makin melar... kalo gk boleh digaruk mungkin takut perutnya iritasi krn kuku kita. resiko hamil ya gtu tetep aja tubuh berubah semua.. klopun ada yg gk berubah ya Alhamdulillah. tp tetep aja tubuh kita bakal beda dr sebelum hamil dan hamil.

Đọc thêm
4y trước

iya bun... saya jg gk ada rasa gatel dan gak pernah garuk2 perut tp skrg 30weeks jg muncul.. hal normal menurut saya kalo bumil ada strechmark. nikmati aja krn banyak diluaran yg pengen hamil.. alhamdulillah.

hai bund, klu masi kemerahan dn gatal masi bs ditangani dengan penggunaan krim atau minyak seperti bio oil, zaitun, dll. krna setelah pelebaran kulit tsb, maka akn membekas dn tdk bisa dihilangkan (bisa dgn penanganan seperti laser). jg bs disamarkan dengan menaikkan tone/ warna kulit dgn menggunakan produk pemutih kulit.

Đọc thêm

Saya ga digarukpun ttp muncul pdhl udh rajin pake minyak zaitun biar ttp lembab.. tapi ok itu hal yg wajar terjadi karena kulit kita meregang melebar klo msh merah coklat gitu menghilangkan msh ga terlalu susah, klo udh warna putih kolagen udh pecah jdi sudah rata2 gbs hilang paling dilaser cm bs menyamarkan aja..

Đọc thêm

kl sy dulu pas hsmil kl gateel aku garuk pske sisir. 😂😂 garuk pke tangan langsung pda lecet tp yg di PD sempet ada kyak strechmark pas hamil tp udah lahiran ilang ntahh lahh pdhl setau sy strechmark nggak bisa hilang... jd strechmarkku cumn di paha sm pantat sedikit doang di peruut alhamdulillah bersih..

Đọc thêm

itu stretchmark bun susah loh ilangnya, apalagi kalo sudah menghitam. usahakan bun jangan sampe garuk walau gatel banget, usap aja pelan pelan. aku aja punya stretchmark di paha ga ilang ilang, walau sudah di rajinin berbulan2 pake Bio oil, cuma mudar doang ga ilang ga bisa mulus lagi.

itu stretchmark bunda,bila gatal seharus ny jngan di garuk,klo sudah seprti itu bisa jdi membekas stelah melahirkan,atau sdkit pudar,klo gatal cukup di elus ajj bun,atau rajin oles pke baby oil atau minyak telon klo gatel... jngan di garuk bun,bisa makin parah nnti perut ny...