Tentang imunisasiii!!

Bun jadi sayakan pnya ipar. Kka nya suami. Nah anaknya itu abis diimunisasi dan diakan sakit ya kaya panas rewel dan lain2. Terus masa kata kk nya suami(ipar saya) ktanya gaush diimunisasi lg soalny bkin sakit mereka jga yg repot. Istrinya yg cerita kesaya. Duh saya mau blgin jd tkut2 jga kan tuaan mereka yaa😅. Saya blg aja emng gtu anak saya jga dlu imunisasi bdannya emng panas kok. Brti efek obtnya bekerja . Gatau deh bner ga nya. Kan kasian klo anaknya ga diimunisasi lg ya😢#seriusnanya #bantusharing

21 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

serahkan ke ortunya aja bun.. itu pilihan mereka utk buah hati mereka. adk2 saya.. dr lahir 0 hr smp skrg 4 th dan 3 th.. gk ada yg imunisasi,gk ada yg minum obat/vitamin2 dr posyandu/puskesmas. Alhamdulillah jarang bgt sakit,klo pun sakit obatnya cmn jamu daun pepaya sama madu,aktif juga,gk beda ma yg lain,itu krn ortu emg udh yaqin klo yg ksh sakit itu Allah,dan yg ksh sembuh juga Allah,dan obat2 kimia itu ada efek sampingnya,lbh ke yg herbal aja. maaf klo komen saya berbeda dr bunda2 yg lain. tp semua punya pengalaman masing2.

Đọc thêm
4y trước

sblm umur 2 th.. obat2an herbal yg minum ibu saya bun.. bukan bayinya.. stlh umur 2th.. lepas ASI baru diksh obat herb

iy bun demam it arti tubuh lg melawan infeksi..karena saat vaksin it yg dsuntikin virus ny..tp virus yg sudah dlemahkan..lalu tubuh melawan..tiap anak beda..ad yg demam ad yg gk..nah stelah selesai demam kekebalan tubuh atas virus it terbentuk..itu guna ny vaksin bun.. jaman skrg udh canggih emg kta ny ad vaksin yg gk bkin demam, tp lebih mahal klo tdk salah.. kasih masukkan aj bun..lbih baik rewel cm krna vaksin..dri pd gk vaksin, nnt rewel krna sakit parah..yg sedih sp coba.. sakit" dahulu bersenang" kmudian 👍

Đọc thêm

Iparnya norak ya bun. ups mon maap. Lebih mentingin anak gk rewel sesaat drpd kesehatan dimasa yg akan dtng ya. Anakku masyaa Allah rewel bgt dari bayi sampe skrg 9 bulan tp ttp aku imunisasi, karena hak anak itu bkn hanya disayang dan dimanja tp juga diberikan kesehatan utk masa depannya contohnya dgn imunisasi ini. Toh lbh baik mencegah drpd mengobati ya seharusnya bun.

Đọc thêm

imunisasi itu penting bund. Saya pernah nemuin ortu yg memiliki anak ke 3 yg ga ngebolehin anaknya diimunisasi dgn alasan anak pertama sakit setelah diimunisasi. Sedangkan anaknya yg kedua ga diimunisasi sehat2 aja. Pemikiran kolot kaya gini nih yg maunya mengobati dulu tp udah ga bisa dicegah lagi. Kalo anaknya kenapa2 baru sadar deh.

Đọc thêm

Anak sodara saya 2 2 nya ga diimunusasi cuma alesan anaknya rewel bgt kalau diimunisasi nanti takut tambah rewel, cuma karna rewel gak ngasih hak wajib untuk anak kan kasian anaknya suatu saat nanti, rewel imunisasi paling 1 2 hari saja dikasih tau pakai aja bun tunjukin manfaat imunisasi untuk anak biar iparnya lanjut imunisasi

Đọc thêm
Influencer của TAP

repot cuma sehari duahari aja anak mau dijadikan korban ga di imunisasi lagi, oya, coba suruh baca kisah nya pocor story, itu ada salah satu anaknya yg ga di imunisasi dan setelah virusnya nyerang malah habis2an untung anaknya masi bisa selamat

4y trước

iya bun, namanya awan kalo ga salah, istrinya dinda tpi postinganya udah tenggelem karna saya baca udah sekitar 2taunan

bener bun, imunisasi emang suka bikin anget dan rewel (karena badannya anget wkwk). tapi anget dan rewel berapa hari doang sih? setelah itu bakal selamanya ga kena sakit2 yang diimunisasikan itu loh.

oya bund , ank saya kn di imunisasi ny di bidan, dan abis itu panas dan rewel. nah ttngga saya ad yg di imunisasi di dokter RS dan ktnya ga bikin panas, ap bnr y bunda2, klw di dokter ga bikin panas?

4y trước

iya bun gak bikin anak rewel atau demam , anak saya imunisasi di dokter juga harganya 1,5 juta

Suruh imunisasi di RS aja bun ipar nya biar anaknya gada drama rewel dan demam. itu harga vaksin di RS daerahku di Bandung.

Post reply image

Imunisasi itu penting bund, emang biasanya demam dan rewel kok. Ada sih imunisasi yang nggak bikin demam dan rewel tp mahal.