Baby blues/Postpartum Depression?

Bun, hari ini sudah 14 hari saya jadi ibu. Di minggu pertama saya jelas mengalami Baby Blues. Saya sering tiba-tiba menangis, melamun, dan merasa gak sabaran tiap kali menyusui bayi saya. Katanya baby blues hanya berlangsung selama seminggu, tapi di minggu kedua ini kok saya masih mengalami ya, Bun? Saya rasanya lelah sekali, masih suka tiba2 nangis dan melamun. Apa saya sudah masuk Pospatrum Depression? Sebelumnya beberapa tahun lalu saya memang ada riwayat depresi. Apakah berpengaruh? Kata temen, saya harus ada pendampingan. Ke mana kira2 saya cari pendampingan? Di sini ada jugakah yang ngalamin? #babyblues #PND #postpartumdepression #newborn #newmom #firsttimemom

1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

pendamping yg paling utama itu adalah suami. bunda lebih banyak berpositif thingking aja. jika ini anak pertama,menurut saya masih wajar.karena masih penyesuain,adaptasi karena masih jd ibu baru.kalo utk postpartum depression itu misalkan kalo sampai lewat 3 bln dan si ibu yg habis melahirkan masih memiliki tanda2 stres. suami dan keluarga serta orang2 di sekitar bundalah yg jd pendukung.apakah stres yg bunda rasakan berkurang atau malah bertambah. kesadaran bunda kalo bunda mengalami baby blues merupakan hal yg baik,ada baiknya bunda cari bantuan profesional jika bunda merasa mood bunda tidak membaik.

Đọc thêm
4y trước

terima kasih atas tanggapannya, Bun. Saat ini sudah agak lebih tenang. Selama ini saya juga selalu mencari dampingan suami saat baby blues datang. Alhamdulillah suami selalu mendukung. Semoga baby blues saya segera berlalu.