Mempunyai kucing

Bun disini adakah yg sedang hamil tp memiliki kucing dirumah.. Sisi lain aku ga tega kalau diusir, sisi lain aku juga khawatir karena baca ini itu efek dari memelihara kucing.. Dlu kucingku dirawat dimandiin ke petshop, nah setelah besar sudah tidak d mandiin, jd suka maen keluar gtu klo makan suka pulang krumah. Nah klo dia lagi bersih2 sendiri tuh kan bulu2nya tuh suka ada yg terbang2/ rontok gtu. Semenjak hamil aku aga worry aja gitu Bun.. Boleh sharing Bun..

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Saya sedang hamil dan pelihara banyak kucing bun. Untuk sementara kucing kucing saya taruh di luar rumah bun di kandang tapi yg nyaman gitu, sesekali dikeluarin biar nggak stress soalnya kucing saya semuanya full indoor dari kecil. Sementara gak sering-sering deket kucing, tapi kadang ya ngelus atau ngajak main sebentar. Soal bersihkan litter boxnya sudah komitmen selalu jadi tugas suami dari awal kami pelihara kucing. Untuk meminimalisir resiko terjangkit virus tokso bun soalnya kehamilan kali ini bener bener dinantikan. Pas konsul ke dokter kandungan juga disaranin untuk ditaruh di luar rumah dulu kucingnya atau di ruangan yg terpisah sama kita. Apalagi kalau kucingnya terbiasa main di luar, takutnya bawa virus yg berbahaya buat kandungan.

Đọc thêm

yg bahaya pupnya bun. kalo lagi hamil ga boleh bersihin pupnya, pasirnya, pipisnya, dll.. kalo bisa kandang yg isi pasirnya ditempatkan di bagian rumah yg jauh dari tempat bunda aktivitas sehari2 juga.. misal di garasi.. kalau utk mengatasi bulu2 yg berterbangan mungkin bisa pakai air purifier, berguna juga saat baby sudah lahir nanti, takutnya kan kulit dan pernafasan baby masih sensitif jadi biar lebih bersih aja udaranya bun.. kalau kucing rumahan bunda sudah vaksinkan dan dirawat dgn baik diberi pakan bagus, insya Allah aman2 aja sih bun.. yg agak worry tuh kalo kucing liar..

Đọc thêm
1y trước

aamiin bun 🤗

saya dirmh ada kucing jg bun. gpp bun yg penting gk kontak dengan kotoran ny aja. karena yg bahaya tu kotoran. kalau kucingnya sehat insyaAllah bulunya bersih kok. tpi beda lg kalau kucingnya sakit biasanya gk bisa bersihkan diri sendiri jadi kurang bersih takutnya kotoran nya nempel di bulu kalau pas lg sakit gtu. selagi kucing nya sehat dan bunda gk ikut bersihkan kotoran nya gpp kok bun. gk perlu khawatir

Đọc thêm
1y trước

betul bunda yg penting kita jaga jarak aja 🤭 kalau habis pegang atau main sama kucing nya ya langsung cuci tangan. insyaAllah gpp kok. penting itu tdi jgn bersentuhan sama kotoran nya baik pup ataupun pipisnya.

iya Bun, semoga kita selalu diberi kesehatan dan kelancaran. aamiin 🤲

yg bahaya tuh pupnya bun bulunya gpp selama ibu ga ada alergi

1y trước

jgn bersiin kotorannya aja bu, kalau pas bayi lahir nanti, usahakan vacum aja bulu2nya