Cara menggendong bayi

Bun boleh nggk sih bayi umur 2 bulan di gendong menghadap ke depan. Soalnya bayi nya anteng klok di gendong kyag gtu. ##seriusnanya #ingintahu

Cara menggendong bayi
2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

belum boleh bunda, kenapa? untuk apa bayi menghadap ke depan di usia 2 bulan jika dia gabisa melihat objek dengan jelas. liat gambar yg 8 weeks artinya 2 bulan, dia hanya bisa melihat objek di depannya sejauh 60cm, lebih dari itu buram, kasian anaknya bunda. maka di konsep baby wearing gendong hadap depan minimal banget usia 6 bulan (walaupun pakai tangan) karena di bawah 6 bulan percuma, anak ga bisa lihat objek dengan jelas, yg ada anak mudah tantrum / rewel karena anak bisa merasakan pusing jika melihat sesuatu objek yg kurang jelas / terlalu banyak menerima informasi. jadi kesimpulannya, boleh gendong tangan hadap depan, tapi tunggu 6 bulan. dan stop pemakaian bedak, karena penggunaan bedak tabur sudah tidak di rekomendasi dokter anak apalagi bagian wajah dan area vital ♥️.

Đọc thêm
Post reply image
2y trước

terima kasih bnyak bunda atas jawabannya.. saya kira tidak papa soalnya anaknya anteng klok lagi ngadep depan. 😃

boleh tapi ga lama2 bun, gendongnya pake tangan, badan bayi bersandar ke penggendong, maksimal 30 menit atau kalo bayi udah mulai agak rewel, gerak terus, keliatan cape/ngantuk, ganti posisi gendong hadap ke ibu nya..

1y trước

bener, ini salah satu stimulasi juga kalo kata terapis okupasi..