Mata bayi belekan

Bun, bayi ku umur 8 hari tpi selalu belekan itu knpa yah. Terus gimna cara buat ngobatin nya #seriusnanya #bantusharing #firstbaby

9 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kemaren anak saya juga begini bu (usia 1 bulan), konsul sama dsa disarankan untuk dibersihkan pake washlap/kassa/kapas yg dicelupin di air hangat, sehari 2-3 kali. Sama dipijat dari tengah kelopak mata (baik atas maupun bawah) ke arah ujung mata yg dekat hidung, tekanannya ringan aja bu. 3 hari udah mereda/hilang dan gak diresepin obat tetes/salep sih bu kemaren

Đọc thêm

dulu si baby jg sama kayak gitu, dan itu wajar krn saluran air matanya belum sempurna. dsa nya si baby ga saranin kasih apa apa. menurutku jg bayi yg masih kecil ity rawan iritasi alergi dll. diseka pakai kapas yg dikasih air anget aja bun. rutin dibersihin aja pada akhirmya saat salurannya sdh terbuka sempurna beleknya bakal ilang.

Đọc thêm

wajar Bun, anak saya dlu juga gtu. cukup dibersihkan dengan kapas pake air hangat, nanti lama2 hilang sendiri, belekan karena mata bayi belom bisa memproduksi air mata. *koreksi jika salah* 🙏🙏 semoga saran saya bisa membantu.

pake ini coba Bun, kebetulan anak saya juga belekan dari lahir ga ilang2. kemarin pas imunisasi saya bilang kebidan, di kasih salep ini. baru sekali pake si tapi belek nya pd keluar banyak..

Post reply image

Dibersihkan pake kasa celup air hangat trus usap ke mata bayi dengan lembut ma tp kalo bayi ku dapet salep dr dokter sblm pulang dr RS setelah melahirkan

bersihkan pke kapas dan air anget bu sesering nungkin trus alis bayi di pijat lembut dari dalam keluar.. harus sabar ya bun dan konsisten..

karena saluran air matanya belum sempurna. aku ga pake obat, diseka kapas air hangat aja. masuk 2 bulan beleknyabudh berkurang.

dibersihkan pakai air hangat, tapi kalau mau cepet bisa juga konsul ke DSA nanti dikasih obat tetes mata khusus bayi

dibersihkan pake air anget bund, anak saya juga gitu cuma dibersihkan hilang sendiri