Pasca Melahirkan

Bun bagaimana caranya agar jahitan pasca melahirkan cepar kering? Bagi tipsnya dong bunda..?

6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kalo pengalaman temenku banyakin makan makanan berprotein. Paling simpel dicari dan mudah ditemui dimana2 itu telur. Temenku dulu ga percaya, makan seenaknya. Akhirnya sampek 1 bulan masih ada jahitan yang basah padahal lahiran normal, sedangkan tetangganya 5 hari udah kering, ternyata ya efek itu, rutin makan telur. Dia ikuti rutinin makan telur 2 hari, eh sisa jahitan yang basah udah kering katanya. Sama kalo cebok jangan sungkan2 pake air biasa, gak perlu pake air anget, trus di usahakan kering. Kalo cebok habis itu di lap, bisa di totol2 doang. Sering2 ganti pembalut juga biar gak lembab.

Đọc thêm

Apa ya Bund tipsnya.. kebetulan saya baru lahiran 8 hari yang lalu dan ada 7 jahitan, kalo pribadi saya sendiri sih sering-sering makan sayur buah, SAY NO to telor hehe Lebih sering di dibuat jalan aja, santai aja, kalo abis pipis langsung dilap paket tissue kering biar nggak lembab. Alhamdulillah saya 2 jam selepas melahirkan & di jahit langsung disuruh bangun, jalan, sama pipis. Ini terhitung hari ke-8 tapi waktu saya bersihkan ternyata kok jahitannya sudah menyatu dengan kulit jadi syukur alhamdulillah sudah nggak begitu sakit lagi.

Đọc thêm
4y trước

Ndak papa, dicoba BAB nya pelan-pelan.. saya bantu dengan makan buah pepaya, Alhamdulillah keluarnya nggak keras. Saya sendiri juga kemarin takut, semacam masih ada rasa trauma dengan yang namanya mengejan. Tapi kalo BAB nanti malah jadi penyakit Bund. Atau bunda kalo mau bisa dibantu dengan microlak.

Makan ikan kutuk bund, tapi ngolahnya gaboleh digoreng. Bisa dipepes atau direbus aja. Atau cari pil kutuk di apotik ada.

4y trước

Sy lahiran normal. 4 hari udah ga sakit. Seminggu udah kering dan ga sakit lagi. Habis lahiran langsung di pepeain ikan kutuk sama ibukku 😁 Sama makan putih telur katanya cepet juga

Up

Up

Up