Anak 2tahun tidak mau minum susu formula

Bun apa gak papa ya anaku usia 23bln udah gamau minum susu formula lagi Dari bayi minum SGM, trs udh dpt sebulan ini GK mau sufor . Aku pikir mungkin bosan dgn rasanya jadi aku ganti merk bornetto coklat gak mau, trs ganti lagi merk Frisian flag madu jg gak mau Maunya minum susu indomilk strawberry aja selain rasa strawberry dia gak mau Apa gpp yaa bun gak minum sufor? Atau ada rekomendasi sufor untuk usia 2tahun yg rasa strawberry biar saya coba#seriusnanya

Anak 2tahun tidak mau minum susu formula
8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Anak usia 2 tahun ke atas tidak wajib minum susu kok, Bun. Itu pun jatahnya hanya sedikit karena kebutuhan utamanya adalah makanan gizi seimbang. Susu sama saja kedudukannya dengan sumber protein hewani, jadi banyak kok substitusinya. Kan yang penting gizi seimbang. Jatah susu maksimal 500ml/ hari yah, Bun. Kalau secara kualitas nutrisi, dari sisi ilmu pangan setahu saya susu cair lebih baik. Urutannya : susu segar, susu pasteurisasi, susu uht, susu bubuk. Nah susu untuk anak usia 1tahun ke atas namanya susu pertumbuhan, termasuk dalam kategori susu bubuk. Setahu saya, susu bubuk ini termasuk produk ultra proses. Jadi prosesnya sangaaaaattt panjang hingga kandungan gizi hilang atau sangat berkurang. Makanya lalu difortifikasi. Nah bagaimana pun, tubuh kita lebih mudah menyerap yang berasal dari sumber alami ketimbang fortifikasi. Jadi setahu saya sih lebih baik susu pasteurisasi atau susu uht. Merk-nya bisa apa saja yang ada di pasaran, asal Bunda teliti cek info nutrisi dan komposisinya, pilih yang komposisinya susu sapi segar, bukan susu bubuk. Bisa pilih yang plain karena pertimbangan kandungan gula dan zat makanan tambahan lainnya, seperti pewarna, perisa. Maksimal 500ml/hari. Namun, jika sukanya susu bubuk sih sah saja untuk konsumsi dan sebenarnya tidak masalah kalau anak tidak mau lagi minum susu😁 Yang penting paham konsep makan gizi seimbang. Jadi tidak menganggap bahwa susu sesuatu yang istimewa dan sangat penting. Kalau nggak suka susu, ya sudah,  tidak masalah. Banyak kok substitusinya.

Đọc thêm
2y trước

Makasih yaa bun☺️ jadi plong kalo udh tau gini

DSA tidak menyarankan pemberian susu kotak karena kandungan gizi nya lebih sedikit dan lebih banyak gulanya. anak lebih suka susu kotak karena rasanya lebih manis ketimbang sufor. anak" di daerahku yg di kasih susu kotak rata" badannya kecil. ada caranya supaya anak mau sufor.

Đọc thêm

sufor bukan makanan utama,makanan utama ttp dr makanan seperti buah dan sayur bahkan di recommended sama DSA bgtu 🙏 jd qlo anaknya lebih bnyak cemilan dan makanan drpd sufor lebih baik di fokuskan saja.

anak kku 23bln jga bun suka jga sama susu kotak coklat/stroberi.tp ya tetep sufor sgm nya msh suka jga cuma jarang minta kllo ga d ksih soalnya msh btuh pas tdr mlm suka kbngun minta susu 😄

Thành viên VIP

ga apa2 sufor udah ga wajib selepas 6 bulan. kalau doyan UHT boleh, batasi aja sehari maksimal 3 kotak. karena UHT yg ada perisa rasanya lebih tinggi gula.

anak 2 tahun ke atas gak wajib minum susu bunda. Nutrisinya bisa didapat semua dari makanan.

Thành viên VIP

ank ku ga ku kasih sufor palingan ultramimi sehari 2 kotak

Thành viên VIP

gpp bgt udh ngga wajib. gizi bisa didpt dri mkanan