Bayi usia 6 bulan blm bisa berbalik dr tengkurep ke terlentang

Bun, anakku usia 6 bulan tepat hari ini. Tapi belum bisa balik dr tengkurep ke terlentang. Berguling dari terlentang dan tengkurep udh bisa lancar dan cepet tp baru bisa satu sisi. Satu sisinya bisa kalau dibantu dikit. Kalau duduk juga msh hrs bersandar, msh mleyot² ambruk kanan kiri depan. Udh di stimulasi, sering tummy time juga tiap hari. Tp blm bisa juga. Kenapa ya? Sebenernya udh sadar dan tau kalau perkembangan tiap anak beda². Tp sering kepikiran kalau liat anak² lain seusianya udh jago ini itu. 🤣😭 Ada yg sama ga bun? ?

Bayi usia 6 bulan blm bisa berbalik dr tengkurep ke terlentang
2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Dibawa ke dsa ya bu. Usia 6 bulan harusnya udh bisa berguling. Anakku juga dulu gitu. Aku pikir ya ga masalah selama dia udh bisa tengkurap atau berguling dari 1 sisi aja. Ternyata salah. Perkembangan anakku jadi telat. Usia 9 bulan belum bisa duduk mandiri dan merangkak. Bergulingnya pun masih belum lincah. Alhasil anakku didiagnosa GDD (keterlambatan perkembangan) dan harus fisioterapi. Bukannya mau menakuti ya bu. Memang perkembangan setiap anak itu beda2. Tapi alangkah baiknya kalo aware terhadap suatu kondisi tertentu karena udh jelas redflag berguling itu di usia 6 bulan. Semakin cepat ditangani, semakin cepat juga si anak mengejar ketertinggalannya.

Đọc thêm
4mo trước

siap, makasih bun sarannya ❤️

gak ada salahnya untuk coba konsultasi ke DSA mom. red flag tengkurap dan berguling usia 6 bln, kalau misalnya telat agar bisa segera dikejar tumbangnya dan tidak menghambat tumbang selanjutnya. sehat selalu.

4mo trước

makasih ya bun sarannya ❤️