penyakit kuning

Bun, ada yg pernah ngalamin anak nya kena kuning engga Bun? Soalnya bayi saya umur 1bukan setengah baru ketahuan kuning. Tindakan nya apa ya? Tolong bantu jawab ya Bun, soalnya saya kepikiran terus?

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Makasih sebelum nya buat bunda yg udah mau jawab.. kemarin baru ketahuan d bidan, bidan nyaranin periksa ke dokter anak, sore itu juga lgs berangkat. Cuma pas d dokter anak, gapuas sama jawaban dokter nya, pas suami bilang masalah kuning itu ga d tanggepin. Dokternya cuma bilang lubang pipis nya kecil jadi kemungkinan terjadi penyumbatan, tindakan nya harus d pertimbangankan ya sunat. Cuma itu aja yg masalah kuning masih gantung, mana dokternya agak judes lagi..

Đọc thêm
4y trước

Oh gt ya Bun, makasih banyak informasi nya

Gempur ASI Bun,sm dijemur pagi...klo masih kuning langsung cek ke dokter.Cek y Bun, kuningnya cuma dimuka + mata,atau sudah sampai telapak tangan/kaki.Klo cuma dimuka+mata gempur ASI dulu dan rajin dijemur pagi,tp klo udah smp perut+telapak tangan apalagi kaki langsung bawa ke dokter y.

gempur asi sama jemur bun.. baby ku usia 1 bln juga kuning.. dicek ke rs.. bilirubinnya 15.. ranap 2x24 jam di foto terapi.. klo ngk mau bawa ke dokter,, bunda kudu gempur minumnya sama dijemur 15 menit tiap pagi.. itu saran dokter ke saya waktu itu

Gempur ASI & jemur ga salah, tapi lebih baik di cek dulu kadar bilirubin nya ya bun.. takutnya gempur ASI & jemur ga cukup karena memang membutuhkan tindakan dari dokter (biasanya sih di fototerapi)

Wkt anakku keliatan kuning, lgsg aku bawa ke rumah sakit bun. Di rs nya disuruh tes billirubin. Dan hasil tes billirubinnya tinggi, dokternya nyaranin utk di terapi sinar bun

Bunda yg kerumah sakit cek bilirubin pake BPJS Tah? Atau bayar sendiri? Kira kira brp ya Bun? Soalnya kalo BPJS saya gapunya cuma punya kis aja.

Ke dokter bund cek bilirubin