bayi usia 1 bln

bun tanya nih. ada ndak anak bunda yg pernah rewel, tapi ndak jelas penyebabnya apa, uda di kasi asi tetep rewel, di gedong tetep rewel, di gendong pun masi rewel, kira2 bayi nya knp ya bun?apa termasuk kolik ya?kalo iya share cara ngatasinya dong bun?

3 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Iya Bun, saya juga pernah ngalamin kaya gitu, dan sepertinya memang kolik. Saat menangis saya perhatikan seperti kesakitan, mukanya memerah dan tangannya mengepal. Nangisnya berhenti, kemudian tanpa sebab tiba2 seperti menjerit dan nangis lagi. Mertua saya sarankan untuk memarut 3 siung bawang merah ukuran sedang, diberi 1 sdt minyak sayur, dan sedikit minyak telon, kemudian dibalurkan di perut dan punggung bayi. Sambil pijat2 perut bayi, dengan pijat 'I love u' , awal bayi masih akan menangis karena masih tidak nyaman, tapi kelamaan dia akan tenang dan mulai buang angin deh.. Kalau sudah begitu dia akan nyaman. Semoga membantu ya bun.

Đọc thêm
6y trước

makasih bun sarannya

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-103118)

coba cek suhu badan nya,biasa nya ke panasan atau kedinginan

6y trước

aamiin makasih buun