4bulanan

bun tanya dong kalo 4bulanan (syukuran) itu dilakuinnya pas usia kandungan 3 bulan jalan ke 4bulan, atau 4bulan jalan ke 5bulan? atau pas 4bulannya banget?

53 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Lillahita'ala aja bun, saya rencana juga tasyakuran 4 bulan tapi belom masuk 4 bulannya. 3bulan 9hari Karna sekalian ada acara pengajian ibu saya jadi dibarengin. Karna capek tenaga juga, abis ada acara pasti beres2 rumah. Ga sanggup jadi mending digabung Niatnya karna Allah bun jangan karna yg lain, intinya kan sama minta tolong dibantu doa dan supaya orang juga tau kalo kehamilan bunda sudah masuk usia 4 bulan. Saya ga ada perhitungan hari baik atau apalah, karna menurut saya semua hari baik. Klo ada hari ga baik ga mungkin Allah ciptakan hari ga baik itu buat umatnya 😊

Đọc thêm

Assalamualaikum bunda sholehah, mau bantu kasih ilmu nih, dalam agama islam selametan 4 bulan atau 7 bulan atau yg lain merupakan termasuk bid'ah, sedangkan bid'ah merupakan salah satu kesesatan Memang masyarakat indonesia mayoritas beragama islam, namun bid'ah ini masih jarang di pelajari, yuk kita pelajari sama² apa itu bid'ah..

Đọc thêm
Post reply image
5y trước

Itu kan kalo slametan bun, kalo syukuran gmn? Saya sneng krn hamil stlh nunggu lama.. Saya ngundang anak yatim krmh saya, sy kasi uang, makanaan, saya ajak mreka doa bareng, baca yasin, baca quran, bidah juga? Kan yg ditanyain TS syukuran, bukan slametan. Slametan itu beda lagi lho, dtmpt sy masih banyak slametan, dan beda sm syukuran. Yasinan jg katanya bidah, pdhl yasinan d kluarga saya kgiatannya cm ngmpul sanak sodara tetangga, baca yasin, sholat jamaah, sama makan bareng.

Kl aku rencananya 4 bln jalan 5bln bun, karna pas 4 bulannya ayah saya baru di operasi jd seberes itu barulah adain syukuran. Yg penting niat karna Allah, dan syukuran karna kita diberi keturunan sama minta doa biar dilancarkan juga

aku kemaren pas 4 jalan 5 bund, diumur 18w 5d, soalnya.. kalau dipas 4 bulan, kmren pas puasa.. kalau kata pak ustad didaerahku, gk harus pas di 4 bulan, lebih dri itu gak pp, yg penting kan didoain.. hehe

kalo di tempatku usia 3 bln mendekati 4 bulan bun. tergantung niat jg sih. yg penting niatnya mensyukuri karunia Tuhan yg sudah di kasih ke rahim kita. semoga dedenya sehat terus y..

sebenarnya dalam syariat Islam tidak ada dalil yang menjelaskan perlu diadakan acara selamatan atau syukuran 4 bulanan/7 bulanan kok bunda, lebih baik tinggalkan.

5y trước

Afwan umm,,klo niat nya pas 4 bulan hanya ingin pengajian aj,,mendoakan untuk kelancaran,dan kesehatan. bersama ibu2 taklim boleh gak umm?

Saya cek di 4 dokter berbeda dan HPL nya berbeda semua,berbeda antara 1-5 hari aja sih tapi itu kan ngaruh di berapa week berapa harinya jafi saya 4 bulanan kemaren milih 4 bulan lewat.

Klo menurut orang tua di bulan ke 4 nya bun Bahasa jawanya telon2 (3bln) tp syukuran nya dibulan ke 4 diambil pas neton klo gak salah sih, klo gak gtu pkok awal bulan ke 4

Bysanya ada itungan hari baik gitu" bund...kalo ga ngikutin d komplek bunda misal bapa"nya bysa tahlilan malem jumat d bikin malem jumat....klo saya kmren 3 jalan 4 bund

Kehamilanku usia 12week dan 2 Minggu lagi sama mamer di Adain acara 3blnan.. jd pas uk 14week.. apa gk kekecilan ya Bun...? Bantu jawab yaa..