Suntik TT

Bun sy hmil diluar nikah, ini mau ngurus surat" nikah tp katanya harus menyerahkan surat suntik TT bun sbg salah satu syarat kua.. Gmn bun apa boleh? Atau ada yg mau kasih solusi.. Terimakasih ?

29 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Boleh kok bun.. Saya dlu nikah resminya kandungan umur 5 bulan. Dan haruz pake surat keterangan sudah tt sama kua. Ya saya nanya ke dokter . Saya lagi hamil, tapi sya haruz nikah resmi .. tapi saratnya kuramg 1 yaitu surat tt nya. Kata dokternya ya suntik aja.. gpp Ntr paling yg d tanya apa dlu imunisasinya lemgkap ? Waktu sd gak pernah kabur2n. Paling cuma itu 😊

Đọc thêm
5y trước

Cb ikutin saran yg ini bun

Nanti saat suntik TT juga akan di tes urin mbak..apakah postif hamil atau engga.nanti klo ketauan hamil mba nya malu deh..trus kena denda juga di kua.belum tentu juga penghulu nya mau nikahin.. Soalnya saya dulu gitu penghulu gamau nikahin klo udh hamil. Untung nya saya blum hamil.

5y trước

itu suntik tt dlu apa penataran dlu?

Di bidan g boleh lagi suntik TT bun,sekarang suntik TT nya di pukesmas,nantik disitu jga di tes urinnya,ntar klo hamil di kartu/suratnya di tandai,pas ngantar k KUA tandanya kebaca deh,dan setau sya KUA akan menolak hingga 40 hari pasca melahirkan

5y trước

Boleh bun nikah siri , malah harus segera dinikahkan bun tp setelah anaknya lahir harus nikah kembali .

Kl skrang mang wajib syarat nikah pke surat TT.. Pas aq nikah sih blum. Tpi mulai 2018 kmrin wajib di daerahku. G tau daerah lain.. Kl sepupuku kmarin minta surat palsu, jdi dy g suntik tpi cuma diparafin aj sma bidannya.

K bidan bun,saya dlu jg gitu.dr KUA mmng ga d mnta,cm sya inisiatif sndri,supaya nnti kl sudah hamil tinggal meneruskan saja. Dan maaf,kl bunda mmng sudah hamil pun gpp.nnti psti di suntik TT jg.

Thành viên VIP

Bunda sekarang hamilnya berapa minggu? Waktu itu sih saya diinfoin sama obgyn dan bidan saya kalau suntik TT pas hamil enggak disarankan di trimester awal, trimester kedua diperbolehkan.

Solusi nya menikah setelah bayi nya lahir, karna kalau di Islam menikahi wanita yg sedang hamil itu pernikahan nya tidak sah, sama saja jadinya nanti seperti zinah seumur hidup.

2y trước

Tapi ada pasal nnya Bun pasal 53 khi Wanita yang hamil di luar nikah bisa menikah dengan lelaki yang menghamilinya,dan hukum nya boleh.perkawinan tersebut bisa di lakukan tanpa menunggu terlebih dahulu anak nya lahir,dan di langsung kan pernikahan pas lagi hamil.

Biasanya kalo ke puskesmas di tes kehamilan dan suntik TT tapi aku dulu enggak di TT karna ditanya dulu imunisasi lengkap gak ? Aku jawab iya aja eh enggak di TT

Tinggal suntik TT aja, aku sblm nikah suntik TT, habis nikah suntik TT juga pas lg hamil jg suntik TT.

Kata bidanku dulu pas suntik TT,kalo keadaan lagi hamil gak boleh soalnya bisa menyebabkan cacat janin.

5y trước

Gk usah bingung buk,, Dokter kndungn aja yg spesialisnya mnyarankn