Bayi menangis kejer

Bun mau tanya, anak saya umur 2 bulan setiap habis maghrib selalu nangis kejer. tapi abis di kasih asi langsung tidur bun. ada yang mengalami hal yg sama gak kaya saya? gimana cara biar anak gak nangis kejer kaya gitu lagi ya bun.

11 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Sore/menjelang Maghrib jangan diluar bun, pintu jendela harus sudah tertutup karena ada jin penggagu yang ikut masuk lewat pintu/jendela. Bayi biasanya sensitif, nangis kejer takut ada yang ganggu... Baca sholawat/ayat Alquran bun.... Pakaian yang masih menggantung diluar saat Maghrib pun bisa ngaruh.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Caranya ya dicek kondisinya bun, apa dia nangis karena lapar, kesepian, pakaian/ popoknya basah, kembung dll. Atau bisa jadi anaknya lagi growth spurt/ masa perkembangan... Yang penting penuhi asupan ASInya, buat anaknya tenang dan dalam kondisi nyaman, dan ibunya jangan stres 🤗

4y trước

Nah... ini jawaban logis dan masuk akal 😁🙏🏻

mw masuk magrib usahakan gendong bayi bun, kl punya solat ya brgantian.. kl dirasa lapar kasih asi, sentuh di pipinya kl ngejar brarti minta nenen.. pkaikan baju yg nyaman, yg mnyerap kringat.. aq dlu gitu sih siasatin anak suka nangis magrib..

Thành viên VIP

Jangan d tinggal klo pas maghrib bun, d tunggu in d sebelah ny sambil d pegangi tangan nya klo g gtu d gendong bun. Abis adzan selesai baru taruh lagi debay nya. Biasanya saya gtu bun. Klo bisa jangan tidur pas maghrib.

Thành viên VIP

Itu namanya Arsenic Hour, Bun. Waktu jam arsenik itu biasanya sekitar jam 6-10 malam dan jam 3-4 pagi. Itu disebabkan karena si baby merasa lelah.

Jangan dibiarin sendiri Bun kalau Maghrib . Gendong dan setel murottal . Pkoknya jgn dibiarin sendirian

Thành viên VIP

Klo maghrib di gendong bun,ank sy jg gtu walaupun lgi tidur jg gndong jgn di tinggal sendirii.

wajar bun, anak ku malah dari sore mau magrib udh rewel mungkin cape seharian pengen tidur

4y trước

Iya, Bun. Arsenic hour atau haus/lapar si baby. Bayi di sore menjelang malam mayoritas emang nangis, karena kelelahan, bisa jadi berlebihan saat menstimulasi bayi dari pagi-sore hari. Think logically :)

lg tahap growth spurt mgkn bun. sering2 susuin aja

Thành viên VIP

kalau umur swgitu emang wajar kok bun suka nangis kejer..

4y trước

Iya, mungkin baby nya lelah. Maghrib kan masuk di jam-jam arsenic hour :)