produksi ASI

bun , mau minta saran nih . bayi saya usia 4bulan . di 3 bulan pertama saat masih cuti hamil , produksi asi saya masih normal . tapi semenjak kembali bekerja , di usia bayi saya yg ke 4 bulan ini , produksi asi saya semakin lama semakin menurun dan sekarang sudah hampir tidak keluar lagi . yg menyebabkan anak saya yang menangis karna haus , jadi semakin menangis karna asi yg dia hisap keluar sedikit atau hampir tidak keluar . apa produksi asi saya masih bisa normal seperti dulu lagi ? kalo memang bisa , bagi tipsnya dong bun :)

11 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-119202)

harus di pompa/perah bun ASInya. krn ASI itu ga kluar sndiri, dia kluar klo ada permintaan/supply on demand. jd bs dibarengi dgn perah ASI ikut jam menyusui baby nya, misal 3-4 jam sekali.

Thành viên VIP

harus konsisten pumping per 3jam sekali, tengah malam juga pumping. asi bekurang karena permintaan nya pun berkurang. kejar lagi harusnya jam pumpingnya mom. prinsip asi supply by demand

Thành viên VIP

pernah pakai botol/ DOT sebelumnya bun? kalau iya BUANG DOTNYA, beresiko bingung puting (MESKIPUN ISINYA ASIP). lebih sering disusui langsung dari PD aja

tetap susuin ke dedek nya mom.. dan, jangan lupa banyakin makan sayur²an

Sedang hamil lagi kah? Itu jg bisa pengaruh ke banyaknya asi..

Thành viên VIP

trs d pompa0 walau d tmpt ktj b jgn tlt mkn

di pumping kan bun? minum asi booster aja

rajin disusukan mom..skin to skin lagi

minum susu pelancar asi ajh bund