bohong

bun, dari awal menikah smp sekarang suami saya gk pernah mau berkunjung kerumah orang tua saya padahal jaraknya hanya 30menit klo naik motor. entah mengapa klo saya tanya jawabnya mager dan sibuk bahkan klo saya minta ijin krumah orang tua saya dia pasti jawabnya terserah tp pas saya datang krumah orang tua saya dia ngambek . karena saya gk mau brantem sma suami kadang saya berbohong untuk bisa krumah orang tua saya . Klo masalahnya sprti ini dosa gk ya bun klo berbohong sma suami buat kerumah orang tua sndri ??

28 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

dulu suami saya juga gitu Bun, katanya karena bapak saya pernah ngomong yang bikin dia sakit hati. padahal karaktr bapakku emang ceplas ceplos cuma dia salah paham. sepanjang pernikahan selama 2 tahun selalu kaalu ribut masalah orangtua dibawa bawa. sampai akhirnya saya bilang ke mertua. kalau saya sudah tidak bisa jika sikap suami saya terus seperti itu, lebih baik saya milih pulang kerumah orangtua. akhirnya mertua bapak ibu suami tanya apa yang sebenernya jadi ganjalan suami saya. dan besoknya suami saya Dateng menemui oragtua saya untuk mengutarakan unek uneknya selama ini, akhiirnya sekarang semua baik baik aja seperti yang saya harapkan. karena saya jujur gak bisa nglihat orangtua saya sama suami saya gak akur, apalagi apa apa kalau saya mau pulang kerumah ortu dulu kadang gak boleh, kadang harus ribut dulu karena aku maksa. tapi setelah tragedi aku minta pisah itu, suami akhirnya berubah.

Đọc thêm

kebolehan suami melarang istri untuk mengunjungi orang tua mesti dipahami dalam konteks apabila mengunjunginya menimbulkan mudharat bagi istri. Karenanya larangan suami sudah semestinya dipatuhi. Namun jika tidak mengandung mudharat, maka tidak ada alasan bagi suami melarang istri untuk menjenguk orang tuanya sehingga apabila suami melarang istri untuk menjenguk orang tuanya, ia boleh melanggar larangan tersebut. Sebab, tak ada alasan yang cukup memadai bagi suami untuk melarang istrinya.

Đọc thêm

Tanyain aja bun pelan” knpa kog kygt modelnya?klo ga bisa ya sekali kali harus dikerasin biar ga tuman..kita aja bisa patuh sm org tua nya dia kog ga bisa kan sama sama orang tua juga klo udah jd suami istri..hihi klo saya sih gitu bun soalnya saya klo ada yg ga cocok lgsg saya omongin pelan” dulu klo masih ga berubah ya saya kerasin kan tujuannya kebaikan bukan kejelekan.

Đọc thêm

Sama Bun kayak saya😔. saya mau kerumah orang tua susahnya minta ampun😔, padahal saya anak perempuan satu-satunya sangat dekat dgn orgtua perempuan dan orgtua saya tinggal satu2nyaa😔. saya mau kerumah orgtua pun harus bohong²😔. Padahal juga kalau kerumah orgtua saya gak pernah minta biaya apapun dari suami😔, skrg pindah makin jauh dari rumah orgtua😔.

Đọc thêm

sebenernya dibilang dosa ya dosa bun kalo amit amit kalo suami gasuka maaf nyumpahin atau gimana karna ga suka kan kita gatau apa waktu pacaran suami begitu juga bun ke ortu bunda? itu namanya si gak menghormati ortu bun walaupun istilahnya cuma mertua buat suami

Đọc thêm
5y trước

coba di omongin baik baik bun maaf orang tua bunda ada salah apa sama suami sampai begitu ,, pelan pelan aja bun dikasih pengertian itu ga baik karna orang tua ku orang tua kamu juga gtu bun

Suka aneh sama laki2 modelan bgitu. Waktu pas pacaran / minta ijin buat nikahin itu mereka gimana ya? Munafik bgt sebelum dapetin anaknya hormat setengah mati sama ortu calonnya. Giliran udh dapet ortu di anggap sampah.

4y trước

betul bun. ga paham sama laki2 macem begini. padahal mertua juga orang tua suami yang harus di tengokin.

Kita dosa klo melawan suami yg soleh. Tp klo suaminya dholim,masak harus nurut jg. ntar disuruh masuk sumur,nolak dblang kualat. Pdhl lbh kualat klo kita masuk sumur.

nikah minta izin ke ortumu, giliran udah dinikahin ortumu di anggap butiran debu . otak suamimu dimana bunda miris bgt aku baca ceritamu 😭 dosa lah

lebih berdosa lagi kalau suami ngelarang istri ke rumah orang tua nya sendiri, gimanapun bunda adalah anak dr org tua bunda. sayangilah selagi msh ada.

Sama kyk kita makan dr hasil curian. Apapun alasannya ngga ada yg bisa melegitimasi kebohongan bun. Lebih baik dibicarakan baik2 aja.