Susu formula

Bun blh ga ya baby newborn dikasih sufor ,soal.a sy blm keluar² asi udh 3hari ,sy kasian takut dehidrasi dede.a ?

59 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Pengalaman habis lahiran asi baru kluar pas hari ke 3 jd selama itu sy minta ke perawat untuk diberikan sufor tapi perawat menolak katanya bayi mampu bertahan 2 hari tanpa minum sambil ttp diusahakan buat nyusu untuk menstimulus asi biar kluar al hasil dihari ke 2 subuh baby sy demam krna dehidrasi dan jam 11 siang baby sy harus msk inkubator dipasang selang infus, pakai bantuan o2, rekam jantung dikaki efek dehidrasi oarah dan gula darahnya rendah. Saat itu sy merasa menjadi org tua yg paling jht krna membiarkan bayi sy kelaparan krn mendengarkan kata prwt. Bayi sy hrs dirwt 1 minggu lbh. Alhamdulillah skrg babynya udah berusia 5 bln. Ini sdkt sharing pengalaman biar bunda2 yg kekeh mau asi full jgn memaksakan kehendak klo mmg asinya blm kluar ngga apa2 diberikan sufor dlu toch sufor jg bukan racun. Dri pada babynya knp2. Jgn slalu beranggapan jika baby diksh sufor lantas kita jadi ortu yg gagal justru kegagalan terbesar klo baby kita knp2 krna keegoisan kita. Smga bermanfaat

Đọc thêm
5y trước

betul bund.. kmaren saya jg gitu bayi di rawat karna asi blm keluar dan ga dpt sufor .

Pengalaman saya waktu habis lahiran, ASI saya blm keluar jd di kasih sufor pake dot. Tp saya selalu terus coba nenin bayi saya walau asi blm keluar. sempet sedih karena asi blm keluar, puting saya juga datar. Alhamdulillah di hari ketiga asi saya keluar, tp bayi saya masih blm bisa nen juga karena puting saya yg masih datar. Tp saya terus coba sampe akhirnya bayi saya bisa nen langsung. Akhirnya sufor nya di stop karena setelah dia bisa nen langsung, dia jd ga mau minum sufor nya di dot.

Đọc thêm

pengalaman saya sama seperti ibu2 yg lain, bayi saya lahir jg ga dikasih minum sufor, sedangkan ASI belum keluar setelah 4 hari baru keluar, bayi lahir pagi subuh jm 2 mlm saya kasih sufor lgsng karena kasian nangis trs. alhasil sufor yg dikasih pun cocok dan smp skrg saya saya jg ga full asi masih dicampur sm sufor. Memang bayi bertahan 2x24 jam, tp ga tega liatnya.

Đọc thêm

Banyak yg pakai sufor dulu bun, soalnya asinya belum keluar. Gpp kok, nanti kalau asinya cukup buat adek bisa ganti asi. Tp kalau dirasa memang keluar sedikit asinya bisa ditambah sufor(asi + sufor)

Boleh bunda, mau asi ato sufor sama aja kok menurutku. Aku juga dulu nyampe seminggu asi gag keluar langsung aku kasih morinaga yg bmt. Alhamdulillah sehat2 aja nyampe sekarang

Gpp bund boleh ko , Tapi sering disusukan ya bund biarpun asi keluar dikit , biar merangsang asi cpat keluar . Usahakan juga jgan pake dot , biar si dede gk bingung puting .

saya & adik saya dr lahir juga sufor kok bun, gak merasakan asi, karna mama gak keluar sama sekali asinya, malah sempet robek putingnya karna suka dipaksa dinenenin..

P3ngalaman yg sama,, mnggu prtama gk kliar ASI(mgkn krn efek babyblues jg) stlh 10hrian br bs ASI full.. Alhamd.. si anak malah lepas sufor n gak mau sufor samsek

Thành viên VIP

Blh bund, yg ptg ttp brusaha buat mengASIhi. Trus coba di minum ke langsung&dipumping. Jgn patah semangat, hrs yakin jika bs mengASIhi. Semangat bunda

boleh bun, kalo ga ada cairan yg masuk takutnya dedenya dehidrasi dan jadi kuning. tp kalo ASInya udh keluar di stop ya bun (kalau niatnya mau ASIX).