pernahkah bayi bunda kuning sampe mata?

bun.. bbrpa hari ini saya nangis aja klo di tinggal suami kerja tgl. 11 kmren saya mlkukan caesar anak ke 2 cewe sudah seminggu usia bayi saya.. karna suami kerja shift jdi susah bgt buat bikin jadwal ke dokter anak karna saya takut bgt ngliat bayiku kuning.. gmna ya bun.. katanya harus dijemur dan sering kasih asi saya sudah lakukan tpi koq malah smpe mata kuningnya adakah pengalaman bunda yg pernah mnghadapi bayinya yg kuning,lalu bagaimana keadaan bayinya skrg? tolong bagi pngalamanya pada saya, saya jauh dr ortu jdi saya bingung bgt

37 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

ksih asi yg sering bun, terus cek billirubin nya tinggi atau ngga nya kalo tinggi biasa nya dokter nyranin buat sinar biru. sama bunda jangan minum jamu2an karna itu ngaruh sama asi bikin anak semakin kuning, dulu anak saya juga kuning sampe mata sama bdan saya kasih asi trus tpi alhmdulillah billirubin nya normal karna saya minum jamu bersalin jdi itu efek nya ke anak jdi tambh kuning smaa ilang nya lama..

Đọc thêm

saya juga bun, untung saya langsung bawa ke dokter dan harus dirawat di nicu karna kuningnya udah terlanjur tinggi pdhl usia anak baru seminggu tpi kuningnya udah tinggi aja, dan sedih banget selama hampir 10hari harus nginep di rs karna kuningnya gak turun2 sebaiknya segera dibawa ke dokter dan dirawat bun karna bahaya kalo sampe lebih dari sebulan bisa menggangu ke fungsi hati dan otak

Đọc thêm
Thành viên VIP

Babyku matanya sebagian dulu kuning bun. Terus ya sampai k badan juga kuningnya. Wktu 16 hari disuruh sinar 2x24 jam tingkat billirubinnya sdh 12,05% kmrn. Tp g aku lakuin. Dg sabar & telaten njemur pgi hari 10-20 mnt dri jam 7-8 pgi. Dan sering kasih ASI. Alhamdulillah sembuh waktu 1,5 bulan. Agak lama emg. Sampai takut sendiri kmrn aku.

Đọc thêm

Sama Bun anak saya pernah kuning sampe mata,saya terus berusaha kasih asi tiap 2 jam malahan 1 jam sekali,di jemur selama 1 jam tiap pagi,dan alhamdulilah ga nyampe 10 hari bayiku normal lagi badan ama matanya bening,,,sekarang bayiku 2 bulan 20hari!!!alahmdulilah sehat!!!

Sama bun sma bayi sya dulu kuning ampe mata ktnya harus sering d jmur+d kasih asi yng bnyak tapi udah nyampe 1 blan kuningnya pun gak hilang2 saking kuatirnya sya bawa ke dokter anak eh trnyata bilirubinya tinggi ampe 18.6 harusnya kan 0.6 dan akhirnya harus di sinar..

kebetulan saya juga mengalami hal yg sama bun.. saya sc anak ke 3.. baby kuning smp ke mata bahkan sampai 1 bulan tp alhamdulillah skrg baby saya sehat dan skrg usianya sudah 3 bulan.. yg penting terus digempur asi aja bun dan jangan lupa dijemur ya..

Sesegera mungkin dibawa ke dokter ya bun, takutnya faktor kelainan, kalo hiper bilirubin itu hrs disinar biru bun smp bilirubin nya normal lg, dlu anakku jg gitu tp alhamdulillah skrg sdh sehat dan aktif,, semoga bermanfaat 😊

kuning mmng mata ikutan kuning. anak ku dulu juga kuat nyusu jemur. tp malah mkin tingi jdi 11 bilirubin. alhasil dokter rujuk utk sinar bili stlh 2hari ansur2 sembuh butuh waktu skitar 4-5hari stlh sinar anak ku sehat ya.

lgsg ke dokter bun, anak sy juga kuning smpe ke mata, lhir 10 hari pdhl udh dijemur dn disusui, cek darah trnyata bilirubinya udh tinggi, jd lgsg di nicu disinar 5 hari malahan. alhamdulillah skrg sehat.

Bayi saya kuning sampai mata Bun .ke DSA disuruh cek bilirubinnya. Karna bilirubinnya tinggi sampai 19 akhirnya di rujuk ke RS untuk disinar. Setelah di rawat 5 hari di RS Alhamdulillah sembuh ...