mpasi

Bun ada yg baby nya mpasi 5 bln? Gimana tips2 nya,,,

24 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Saya udah konsul ke DSA soal ini bun, boleh 5 bulan, bahkan kalo dari WHO 4 bulan sebenernya sudah boleh dgn syarat atas pengawasan dokter ya bun, anak saya juga udah mau mpasi 5 bulan nanti, bahkan udah boleh menu 4 bintang, tapi memang gk boleh gurih karna dikhawatirkan ginjalnya blm terlalu siap menerima gula garam, gulgar sendiri sudah boleh dikenalkan diusia bayi 6 bulan karna kata DSA ku bayi juga punya hak untuk merasakan makanan yg kaya rasa, ini untuk mengurangi kemungkinan anak pilih2 maknan..jadi baiknya konsul DSA nya ya bun, saya sendiri kenapa 5 bulan karna anaknya udah laperan, dan ASI saya udah kurang bgt, jadi untuk ngurangin volume sufornya, makannya dimajuin...bukan saya gasuka sufor ya bun, tapi sufor mahal..haha...oke bun ttp semangat ya...

Đọc thêm
5y trước

He.em bun.... Ini hari kedua mpasi. Masih buah2an aja disaring pake saringan minuman itu truss ambil sarinya... Kalo yg 2 bintang ke atas nunggu 6 bln... Anakku udah ga sebanyak kayak 4 bln gt nen nya.. Trus kalo liat org makan liatin terus..kadang rewel,,kata ibu sy karna laper... Eh bener stlh dikasih buah2 an gt gak sabar pengin makan dg buka mulutnya pas liat sendok dideketin ke mulut.

Mpasi dini hanya boleh dilakukan atas saran dan rekomendasi dari DSA bun.. kalo belum dapat saran dan rekomendasi dari tenaga medis yg kompeten lebih baik jangan dilakukan bun..

Buka yutube aja disana banyak resep mpasi atau pintres juga bnyak, ku hamil 15w udah banyak nyimpen contoh mpasi Itu pure pear and sweet potatto (ubi)

Post reply image

Bunda emngnya ga diksh tau sama DSA/dokter pas bunda lahir,kn blm blh umur 5bln diksh mkn kecuali full asi

Konsul DSA bun kalau mau MPASI usia kurang dari 6 bln. Selama dede BB nya normal mending nunggu 6 bln.

Di pas in 6 bulan aja bun. Itupun harus menu tunggal dan porsi sesikit & caiiirrrr. Ini 6 bulan lhoo

Tanya ke DSA aja bun! paling di omelin klo gak ada indikasi medis darurat bwt mpasi dini😂

Mpasi 5 bulan sdh rekomendasi dari dokter bun? Sebaiknya tunggu sampai 6 bulan.

Emangnya si baby knp bun , kok 5bln mau d ksh MPASI ? pdhl tgl 1bln lg lho...

5y trước

Rewel bun kalo liat org makan bawaannya pengin minta gt. Nen nya jg skrg cm sebentar2

Coba bca² lgi buku KIA deh bun, dn pas lahiran emg g diksih tau