MPASI bayi umur 6 bln buah naga apakah bagus?

Bismillah..Assalammualaikum bunda..mohon pencerahannya dan sharing pengalamannya... lusa lalu saya memberi anak saya buah naga merah dan pup nya berwarna hitam..apakah memang sprt it jika konsumsi buah naga? dan apakah kondisi tsbt normal? saya memberikan buah naga krn ada artikel yg menjelaskan bahwa buah naga bagus untum kandungan zat besi nya...jd saya agak ragu skrg mau memberikan buah naga kembali..syukron...?

6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

biasanya warna pada kotoran bayi tergantung dari makanan. makanan yg mengandung pigmen warna tinggi akan menyebabkan perubahan warna pada kotoran bayi. jangan khawatir ketika setelah diberi buah naga, keesokannya warna kotorannya berubah lagi sesuai dengan asupan makanannya. tpi ketika kotoean bagi tetap hitam dan ada tanda2 bayi kesakitan, gelisah, susah makan dll sebaiknya langsung ke dokter. ditakutkan ada infeksi pada saluran pencernaan bagian atas. tambahan jawaban . puree juga masih bagus untuk pengenalan rasa dan pengenalan hal baru pada pencernaan anak. akan tetapi puree sebaiknya jangan terlalu lama agar mencegah terjadinya stunting akibat gizi kurang lengkap. sebaiknya dikasih makanan yg gizinya lengkap dan disajikan dengan tektur yg halus misalnya disaring atau diblender terlebih dulu.

Đọc thêm
6y trước

sama2 bunda 🤗

MPASI pure sudah tidak disarankan bund karena kurangnya zat besi.. bisa baca di MPasi DSA ya.. lebih baik menunya sudah lengkap 4 bintang untuk menghindari stunting..

5y trước

Boleh bund cuma buat cemilan ajah

hitam yg benar2 hitam atau seperti warna buah naganya itu sendiri? pigmen buah naga mmg sgt kuat, bahkan ke org dewasapun kl banyak makan buah naga BABnya akan berwarna jg

6y trước

hitam kemerahan juga bund... krn saya gak doyan buah naga jd gak tau dei BAB nya begimana..hehehhe.,

emang lebih bagus kalo 6bulan itu MPASI pure buah bund... bagus kok buah naga/pisang/pepaya/apel/jeruk/alpukat... kebanyakan pure buah ini yg di pakai... 😍

Thành viên VIP

boleh bun aku baca di bagian makanan dan nutrisi di aplikasi ini boleh kok aman

Thành viên VIP

bagus bunda