Berat badan pd anak

Berat BB anak 3th tidak sesuai dan susah buat menaikkan BB pd anak #Sharing_dong_Bund #bantujawab #bantusharing #ingintahu #firstmom

Berat badan pd anak
30 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

coba atur jadwal makan, menu makanan dan jadwal tidur nya mom, saya coba sharing jadwal anakku ya mom, anakku cewek usia 5 tahun 3 bulan TB 122cm, BB 27,5kg jam 6 - 6.30 : bangun pagi jam 7 -7.30 : sarapan (makan nasi + lauk) jam 10 : minum susu (bear brand)+ roti/snack (saat break time di sekolah) jam 12 - 12.30 : makan siang (nasi + lauk) jam 14.00 : minum susu (sufor/UHT) sebelum tidur siang (selalu tidur 1-2 jam setiap hari) jam 18.00 : makan malam jam 9 : minum susu (UHT/Bear brand/sufor) jam 9.30 : Tidur malam sampai pagi. lauk pauk yg saya berikan : 1. sup ayam (dari 1/2 ekor ayam kampung) setiap hari 2. telur dadar / ayam goreng / ikan goreng / sosis / nugget vitamin : 1. curcuma plus 2. stimunno vitamin biasanya saya berikan bergantian setiap hari. kalau anak sdh punya jadwal rutin maka akan terbentuk dengan sendiri nya kebiasaan nya. seperti contoh karena sejak baby saya biasakan anakku tidur jam 9 malam, saat ini bahkan jika dia tidur siang bangun jam 6 sore (sekarang dia ada les jadi kadang tidur jam 4 sore, bangun jam 6 sore) anakku akan tetap tidur di jam 9 malam. begitu juga dengan jam makan, karena sejak baby jam makan nya selalu jam segitu, maka nya setiap jam makan nya dia akan minta makan dengan sendiri nya.

Đọc thêm

bun aku pendek tinggi 145 suami 165 tapi alhamdulilah anakku tingginya diatas dari usianya beratnya juga sesuai,dari pertama mpasi aku kasih telur sehari 2 kali skrng udh bosen aku kasih ikan2 an kalo ayam belum kuat ngunyahnya,tidurnya juga harus diatur bun dari umur 3 bulan kalo udh isya saya matikan lampu dan bersiap2 untuk tidur jadi anakku ampe skrng tidur jam 8mlm kalo udh tidur baru saya aktifitas lagi tapi ga berisik,karna tidur awal jadi bangun pun awal jam 5/6 sudah bangun nanti siang baru bobo lagi karna cape main,oh iya bun kasih vit D3 katanya bagus buat pertumbuhan saya juga pengen beli tapi masih nabung,saya juga sempet setres bun apalagi kalo anak ga mau makan dan kalo anak makan ga ama protein saya kepikiran karna jujur saya sependek itu nyari kerja kesana kesini susah mau apa2 susah jadi saya trauma,saya sampe nangis kalo anak ga mau makan karna takut kyk saya jadi segala cara saya lakuin ga punya duitnya saya paksa,semangat ya bunda semoga ddnya pertumbuhannya bagus dan sehat

Đọc thêm
2mo trước

aamiin.. terimakasih bund

tidak sesuainya udh lihat standar yg di buku KIA bun? kalo emg bb kurang hrs dicari tahu dulu penyebab utamanya apa.. apakah asupan kalori yg kurang, pola tidur, ada infeksi atau yg lainnyaa.. biar penanganannya tepat sasaran bun.. kalo sebelumnya anak saya jg gitu, ternyata masalahnya di asupan kalorinya yg kurang, akhirnya tiap makan kasih double protein, lemak baik ditambah, sama saya tambah susu (saya kasihnya chil kid platinum krn ga ada gula tambahan), untuk selingan jg saya buatin cemilan tiggi kalori.. alhamdulillah dlm sebulan konsisten udah mulai naik BB nya.. yuk semangat buuuun, kita sama pejuan BB anak

Đọc thêm
2mo trước

anak saya jg sama bun, cocok sama chil kid platinum jd nai BB nya

Hai bun, saya ahli gizi, pertumbuhan anak yang tidak sesuai pada anak ada banyak faktor, salah satunya kurangnya intake kalori yang di berikan. Sementara menaikkan berat badan anak memerlukan data penunjang yang banyak, berat badan anak biasanya naik secara perlahan dengan menambahkan kalori pada makanan anak, contohnya pemberian karbohidrat (nasi, kentang, umbi), protein (telur, daging, ikan, tahu, tempe), lemak (minyak dan lemak) serta serat (buah dan sayur). Ini disebut dengan gizi seimbang. Serta pemberian makan 3x utama 2x selingan secara teratur. Thanks

Đọc thêm
Thành viên VIP

Berdasarkan pengalaman saya dlu Anakku juga susah sekali naik berat badannya, setelah ditelusuri ternyata karena dia sering mengalami sakit, meski bukan sakit berat bahkan hanya flu ringan dan sebentar ternyata berpengaruh terhadap penambahan berat badannya. akhirnya saya makin perhatian dengan asupan makanan sehari-hari nya agar setidaknya kebutuhan nutrisinya terpenuhi, termasuk menambahkan susu Bebelac untuk asupan hariannya agar pencernaannya sehat dan mood juga baik, otomatis makan pun makin lahap.

Đọc thêm
Influencer của TAP

Kondisi seperti ini sudah berlangsung berapa lama bund? Makan sedikit tapi sering bund, ciptakan suasana makan yang menyenangkan, biasanya kalau anak² sambil jalan² ya bund. Kreasikan makanan, bisa di bikin bento yang lucu² gitu. Pantau nutrisinya, kira² makanan yang masuk cukup ngga, kalau anak ku nih minumnya susu bebelac yang bagus buat pencernaan, jadi BAB nya aman. Oh ya sama hindari makanan cepat saji, takutnya malah jd kebiasaan ya bund.

Đọc thêm

Pertama, berapa BB anak nya Bund? Dan apakah sudah konsul ke Dokter Anak dan Dokter Sp Gizi? Kalau dirasa normal, dan anak nya juga tetap aktip, dukung terus ke aktipan anak kita, krn anak gak harus gendut ya Bundaaaaaa. Bisa saja anak terlihat kecil tp massa tulang nya besar. Tetap berikan juga nutrisi terbaik, seperti susu. Anak2 ku kuberikan Bebelac, teruji sangat klinis mengandung nutrisi terbaik dan rasa yg anak sukai. Terus semangat bundaaaa!

Đọc thêm
Influencer của TAP

Coba diperbaiki jam tidur dan pola makannya bun. Soalnya ngaruh banget naikin BB si kecil. Anakku dulu juga gtu, gara-gara sering tidur diatas jam 10. BB nya nggak naik-naik biarpun makannya lahap. Tapi alhamdulillah setelah meperbaiki jam tidur dan pola makan yang tepat dan tambahan nutrisi harian dengan susu bebelac juga BB anakku sekarang jadi lebih stabil dan sesuai dengan usianya.

Đọc thêm

sudah coba di cek perkembangan pertumbuhan di buku KIA gak bun?? setiap bulan rutin datang ke poayandu???? coba juga ubah pola makan dan tidurnya ya bun . dan jangan lupa pastikan asupan nutrisi sikecil terpenuhi setiap harinya. kalau anak saya kupercayakan dengan memberikan susu bebelac untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hariannha. sehingga saluran pencernaannya juga terjaga.

Đọc thêm

Jujur ya bu, aku dulu juga punya kendala yang sama di umur anak ku 1 tahun setengah. Anaku makan jarang banget GTM, tapi BB stuck. Akhirnya aku coba dengan mengganti susu pertumbuhanya dengan susu bebelac, alhamdulillah BB gak stuck lagi. Jadi selain aku kasih makanan yang seimbang buat anak, susu juga pengaruh di anaku. Susu bebelac juga membantu melengkapi nutrisi anak.

Đọc thêm