keluar darah

Beberapa hari yang lalu sempat keluar flek trus periksa ke dokter katanya gak papa dan dikasi obat penguat kandunngan.. trus kmrin suami minta HB.. abis HB muncul flek.. dan tadi pagi aku cek muncul darah kyk gini... apa ini pertanda keguguran bun?

keluar darah
174 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Aku kmrin hamil 6 mnggu jga gitu lbih bnyak malah drahny tapi cuma 2x keluar drah. Stiap keluar drah langsung ke dokter kandungan. Kata dokter itu bsa jdi kecapean atau krna hb. Sebaikny kalo masih TM pertama puasa dulu bun HB nya. Ajak ngomong suaminy baik2 kasih pengertian. Soalny aku kmrin jga gtu di saranin dokterny utk gk berhb dlu dan istirahat total / bedrest. Jdi ya cuma makan tdur aja. Kalo kita berhubungan badan itu pas kita klimaks atau orgasme itu mnimbulkan kontraksi yg mendorong janin ke luar. Itu bsa menyebabkan keguguran. Bukan maksud gk mau ngelayani suami. Tapikan dlm kondisi tertentu yg memang sdag gk memungkinkan atau bsa membayakan wanita boleh menolak dgn alasan yg jelas, dan suamipun tdak boleh memaksa kalo dlm keadaan sperti itu. Sama sperti kita sdang haid atau sdg sakit kan kita punya hak utk menolak. Itu menurut pemahaman saya dari ilmu2 yg saya dpat.

Đọc thêm

Berbagi pengalaman dikit ya .. Aku dulu kayan pernah ngalamin kaya gtu bun , pertama nya flek sedikit di CD , sampe 3 hari berturut2 itu ada flek tapi sdikit sma aku di abaikan saja , karna banyak yg bilang itu gpp katanya ,, besoknya saya periksa ke dokter juga bilangnya gpp , dan aku kecewa banget sma dokter yang bilang flekkkk itu GAK PAPA ! dokter itu cuman usg doang dan ngecek klo kandunganku masih usia muda katanya tapi gak ngasih obat kandungan sperti calcium, asam folat dan vitamin lain, dan dokter itu jga gak nyaranin untuk istrahat/apapun ! Akhirnya malam nya saya pendarahan hebat pas lagi pergi jln dengan suami , pendarahan d sertai kram perut yg sakit sekali . So pesan yang mau aku kasih tau untuk bunda2 lebih baik kalo udh flek jangan didiemin dan cari dokter yang care !

Đọc thêm

nggak di kash thu dokternya kah bun.. sya jg bru nikah jadi nggk thu kalau gk boleh.. brusan kmaren ini sya jg ngeflek bun bnyak, smpek stelah priksa tetep kluar nggrenjel gtu.. ini msh usia 5w.. kta dokter gppah posisinya bgus udh di dalam rahim.. tinggal nunggu 2 minggu lagi ya lihat perkembangannya kalau nggk berkembang (naudzubilahimindalik) mau gk mau hrus di bersihkan.. harapnnya gk hnya membesar tpi tngahny ad titik ya itu yg di namakan bakal janin bun.. trs sma dokter di saranin jangan kumpul dlu slama msh flek.. bunda jg jngan dlu.. walaupun dokternya gk nyaranin.. smoga janin nya gk knapa2 ya bun.. kuat.. aamiin.. lancar smpai persalinan tiba

Đọc thêm

Bunda kalo bisa jangan hb dlu ak dlu juga gtu bun . Harus puasa hb smpek 6bln ato 7bln.. ak pernah jg ngeflex trus berentii kt dokter jangan hb dlu smpek 6bln usia kandungan.. ehh ak buat di uk 18w kejadian lgi kluar darah sm gumpalan tp untungnya bkn gumpalan calon debay.. dkit lg bs nyobek plasenta jd bner2 jgn dbuat hb dlu klo smpek sbok jatuh alias kguguran.. dan ak turutin kta dokter dan skrng ud usia 32w bun tunggu launching

Đọc thêm

Jangan HB dlu bun feb lalu saya juga flek setelah HB beberapa hari kemudian akhirnya saya keguguran padahal waktu itu uda tanya dokter gapapa kalau HB,tp memang ada yang HB gapapa ada yg HB trus flek karna kondisi tubuhnya beda2 bun, untuk amannya mending jangan HB dlu kalau hamil muda. Bedrest ya bun semoga gapapa calon bayinya, alhamdulillah sekrng sya sudah hamil lagi.

Đọc thêm

Kalo saya ga berani HB dulu bu,soalnya istri saya punya riwayat keguguran dan saya juga takut mau HBnya,karna dulu awal keguguran karna dari HB itu,istri saya ngflek sehabis HB, Kata dokter klo usianya masih muda sebaiknya di tunda terlebih dahulu apalagi memasukkan spermanya itu bisa menimbulkan kontraksu dan mengurangi sel pembuahan,akibatnya ngflek.

Đọc thêm

Darah keguguran itu jika ada keluar gumpalan... jika encer, dan tdk pernah keluar gumpalan, bisa saja karena ada luka... baiknya ke dokter utk cek lagi. Tp bahaya karena terlalu banyak darah, akan memicu keluarnya gumpalan... misalnya karena ari2 dibawah, keluar darah... karena ari2 tergeser atau ada luka... nah baby bisa tdk dpt aliran darah, karena terputus... Semoga sehat2 yah

Đọc thêm

Usia kandungan brpa bund,kalo hamil muda aq dsarankan bidan g usah hb dlu,,tpii kmaren aq ttep hb krn kasian sm suami,, 2 minggu sekali,,alhmdulillah gk ad masalah bun,,n sperma jgn d kluarkan d dlm krn bisa bikin kontraksi.. Tpij klo udh ngeflek gt sh mending d tahan sampe janin bener2 ud kuat bun.. Kan kasiand babyx.. Jelaskan aj ke suami psti ngerty..

Đọc thêm

Sama aku juga gitu bun ,di usg kata dokter nya gpp itu karna terjadi guncangan pada rahim karna banyak gerak dan plasenta tipis bun ,tapi setelah minum penguat kandungan dan bedresth alhamdulillah gk lagi cuma kadang2 aja bun kalo aku lagi banyak aktivitas flek lagi tapi ntar rebahan udah ngga ,, karna plasenta aku tipis katanya bun jadi sering flek

Đọc thêm

Kalo aku ngrasa perut udah nyeri banget minta udahan kog bun walaupun misua belum puas kadang makin diterusin😓 stlah HB aku naya kluar flek/darah nggak gtu katanya nggak stlah pagi kayak ada yg kluar aku cek cuma keputihan allhamdullilah aman 😊 setelah misua tau ini itu sekarang kalo minta jarang tp aku suka nolak sih kalo ngrasain perut gak enak..

Đọc thêm
5y trước

Biasannya kalo konsultasi ke dokter/bidan dikasih tau bun kalo bundanya nanya soal HB itu jd kita bs ngira" kalo pas HB rasanya gak enak bilang aja ma misua atau misua diajakin periksa bun.