Saran agar Asi tidak encer

Bayi ku sudah 22 hari tapi asi ku masih encer, setiap nenein bayi selalu lama karena bayiku belum merasa kenyang, gimana ya caranya biar asi ku kental agar dedek bayi ku bisa cepat kenyang dan merasa puas?#seriusnanya

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Bunda udah paham foremilk dan hindmilk belum? Semua ASI pasti terdiri dari foremilk dan hindmilk. Foremilk itu yg keluar di awal, lebih encer, tp bukan berarti ga bermanfaat lho. Foremilk kaya akan protein, laktosa dll. Sedangkan yg keluar belakangan itu baru hindmilk. Yang kental. Mengandung lemak yg bikin kenyang. Jadi supaya dapet hindmilk nya biarkan bayi menyusu hingga payudara kosong, jangan bentar2 gonta ganti payudara. Kalo bayi nenennya lama kemungkinan bukan laper doang tp pengen cari kenyamanan doang. Payudara ibu bagi bayi itu ibarat tempat yang memberi kenyamanan dan rasa aman. Makanya banyak bayi yang maunya tidur sambil mentil doang. Pantau pipis bayi, minimal 6x sehari, jernih atau kuning muda. Pantau tiap bulan kenaikan BB bayi. Kalo semua OK, berarti sebetulnya baik2 aja kok. Semangat bun.

Đọc thêm

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-4000686)