Newbornnnn

Bayi baru lahir apa gpp kalo gak di jemur Bun?

Newbornnnn
71 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

maaf bunda2 sekalian klau saya salah dlm penjelasan,,bismillah... menurut sepngetahuan sy mengapa terjadi nya kuning pd bayi d karena kan kurang nya cairan d dlm tubuh bayi,,akibat kurang nya asupan asi yg msuk,,olh dari itu mari kita terapkan menyusui minimal 2 jam sekali,,lebih sering malah lebih baik agar bayi kita tdk kekurangan cairan..silahkan kan bagi bunda2 yg baru lahiran d coba kebenaran..krn alhmdulillh sya sdh mencoba dan membuktikan hsil nya. klau pun mau d jemur silahkan,,krn baik untk menambah vit D dlm tubuh bayi kita,,

Đọc thêm
Post reply image

saya ga jemur bun..jemur pas hari 1 aja..terus disuruh emak saya ga usah jemur soalnya pas lagi musim kemarau jadi terik sinar mataharinya saat itu menusuk bgt..ya uda saya dengerin..lagian ga kuning juga kan si baby..saat imunisasi saya tanyakan ke dsa apakah bole bayi ga jemur sama sekali dok??dokternya blg gpp..selama baby ga ada keluhan karena kuning ato apa ga masalah sih bun..tapi kalo sempat ya sesekali jemur juga bole lah bun..jangan seperti saya..😅😅

Đọc thêm
3y trước

dan waktu imunisasi sudah minta dsa cek juga kok..dan baby dinyatakan sehat walau saya ga jemur kemarin..

Jemur aja Bun biar dapet vitamin D sama biar baby haus karena panas jadi nyusunya kenceng, mencegah dia jadi kuning. Tapi ga usah ditelanjangin bulat Bun. Pake baju tanpa lengan aja, tutupin matanya. Yang penting dia kena rasa hangat dari cahaya matahari aja ga perlu direct. Gitu sih kata DSA-ku.

baiknya dijemur bun walau cuma sebentar.. vitamin D bagus utk bayi. Bayiku sempat sulit dijemur krn lahir dimusim hujan alhasil aq terapi asi yaitu memberikan asi ekstra lebih lama dan lebih sering supaya tdk kuning. bisa googling cara agar bayi tdk kuning jika tdk ada matahari utk berjemur.

Bayi baru lahir harus dijemur bun, selain untuk mendapatkan vitamin D, jemur bayi antara jam 7-9 pagi juga bs bantu bayi menghilangkan dahak.. Jemur jg bs mencegah bayi kuning bun.. Asinya jg hrs setiap 2 jam ya bun.. Semoga membantu.. (kl mau lebih jelas ada kok artikelnya di TAP)

ya gak papa bu. paling nanti bayinya kuning. trus kena sinar. mahal loh bun biayanya. trus nanti baby nya sehat lagi. itu juga kalo penyakit kuning nya belom parah. kalo udah parah ya nauzubillah deh. gapapaa bun. terserah bunda. wong anak juga anak bunda sendiri kok.

3y trước

dijemur bun, walau cuma 2x. yakan? haahahahahaha

Thành viên VIP

sangat di anjurkan untuk di jemur selama 30 menit, 15 menit hadap depan, 15 menit hadap punggung antara jam 8-10 pagi. karena bayi baru lahir memiliki kadar billirubin tinggi atau bayi kuning. jadi untuk menghindari makin tinggi billirubin harus rajin di jemur.

Alasan ga di jemur kenapa ? Kalau ASI 2jam lancar dan di cek bilirubin nya normal monggo aja Tapi nanti kalo tautau bilirubin nya berubah dan jadi kuning ya di jemur Jangan “meremehkan kuning” ya Karna itu nanti mengganggu perkembangan otak

Đọc thêm

gunanya di jemur itu biar bayi gak kuning mbak, kalo ga dijemur resiko bayi kuning, kalo tingkat kuningnya tinggi bisa berakibat bayi harus dirujuk RS.

lebih baik dijemur bun,manfaat sinar matahari selain menghangatkan dan membuat baby rileks juga mengaktifkan vitamin D gunanya untuk tumbang tulangnya