Anak 3 tahun 3 bulan belum berani masuk paud sendiri, masih harus didampingi terus, gimana ya

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

sebelumnya gmn bu?? apakah sudah disounding di kasih pengertian ke anaknya? anak saya masuk playgroup usia 2,5thn. awal2 saatvtrial class selama 3 hari harus saya temani di dlm kelas. setelah itu perlahan saya tinggalin. jgn lupa anaknya disounding dikasih pengertian kalau sekolah itu ga boleh sama mama. awalnya saya tunggu depan kelasnya, masih nangis juga. trus setelah 1bln berjalan saya bener2 tinggal, terserah gurunya mau gimana. karena namanya sekolah yaa ga bisa sama ibunya. dilihat anaknya apakah memang sudah siap sekolah? kalau saya, makanya saya teruskan anak saya sekolah ternyata hanya pada saat awal perpisahan sama saya aja nangisnya. pas saya udh gaada mah dia cuek, happy main sama temen2 & gurunya. skrg malah kalau saya tungguin dan keliatan sm dianya malah jd rewel. jd lbh baik saya anter aja trus jemput pulangnyaa. makanya saya ttp lanjut sekolahnya. beda cerita kalau memang dia sepanjang jam sekolah bener2 ngamuk nangis pasti saya stop sekolahnya.. di evaluasi aja apakah anaknya memang hanya rewel karena ga mau pisah sama ibunya, atau karena emng blm siap sekolah. dan 1 lagi, peranan gurunya sangat penting. saat anak sulit utk lepas sama ibunya pas dianter ke sekolah, gurunya harus bener2 bisa handle, bujuk, dll. jangan sampe ada anak yg susah pisah sama ibunya gurunya malah cuek karena udh repot sama murid2 yg lain. usia usia anak kita ini masih butuh perhatian ekstra, jd usahakan tenaga pengajar di sekolahnya jg memadai, jgn sampe 1 guru pegang banyak anak. karena gaakan kepegang

Đọc thêm

3 thn cepat sekali anak masuk sekolah buu.. tp emang udh banyak sih yah, klo aku mau bebasin anak dlu buat main, habiskan masa kanak kanak, belajar nya dirumah sambil pegang mobilan, pegang cemilan, saya jadwalin belajar hanya sebntar. Pagi abis sarapan biasanya anakku gambar2 pake pensil warna, klo ga nulis, ga lama paling 30 menit, abis itu main, pulang kerumah paling minta minum air putih, trs goler2an nonton tv, keluar lg main sampe sblm duhur, abis itu sholat duhur, saya lebih membiasakan anak belajar ngaji dlu sama sholat tepat waktu. Jd pas adzan dia langsung ambil kopiah trs sholat. Abis sholat baru makan siang, trs nyusu baru tidur siang. Bangun sebelum asar, paling bercanda2 dlu, main sama anak, jam 4 sore baru mandi, trs sholat asar. Main lagi, pulang jam 5 an lewat udh dirumah, paling mainan mobilan, abis itu ga lama magriban. Sholat magrib, ngaji, makan malem, belajar lagi tulis2 sama itung kadang gambar2. Ga lama oprek mainan tidur lagi dia. Ya gitu2 aja klo anak saya mah, umurnya 3 thn setengah. Jd emang blm saya bebankan sama sekolah dlu. saya ajarin sendiri dirumah sambil bermain, klo di paud malah saya perhatikan anaknya kebanyakan main sama jajan.

Đọc thêm
Thành viên VIP

atuh masih kecil bun baru 3 thn. dia udah mau semangat sekolah juga udah Alhamdulillah mending masukin playgroup dulu aja karna metode pembelajaran playgroup sama PAUD itu beda.

Mungkin anaknya belum siap utk sekolah bu. Dikenalkan secara bertahap dan jangan dipaksa ya bu. Sekolah di usia 3thn juga ga wajib kok walaupun hanya paud.

mungkin terlalu dini bisa jadi bun