binggung soal tidur terlentang

Assalamualaikum bunda saya mau nanya terkadang aku binggung ada yang bilang semasa hamil tidak boleh tidur terlentang katanya tidak baik untuk janin, trus ada yang bilang juga kalau tidur terlentang boleh ajha . Tolong Bun minta penjelasanya barang kali bunda2 ada yang pernah ngalamin itu kebingungan saat tidur ?apakah pengaruh untuk janin?trmksh Bun sblumnya??

4 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Menurut seorang pakar kehamilan dan kandungan dari Amerika Serikat, dr. Richard Henderson, tidur telentang saat hamil bisa membahayakan janin. Alasannya, ketika Anda berbaring telentang, beban dari rahim Anda akan memperlambat sirkulasi darah ke area jantung. Akibatnya, jantung jadi kesulitan memompa dan mengalirkan darah ke seluruh bagian tubuh, termasuk janin. Padahal, darah dibutuhkan oleh janin sebagai sumber oksigen serta zat gizi. Menurut sebuah penelitian di New Zealand, gangguan sirkulasi darah ini bisa menyebabkan detak jantung bayi tidak stabil. Akan tetapi, dari penelitian-penelitian yang telah dilakukan, bahaya-bahaya tersebut umumnya baru akan muncul setelah trimester kedua.

Đọc thêm
4y trước

Resiko terburuknya Bayi meninggal didalam

Thành viên VIP

Kl bisa tidur miring kekiri bun. . supaya janin dpat oksigen ...tp karna ak jg kl miring kekiri bdan sakit2 ak kekanan jg. .. kl pas pngen tdur terlentang ak pakai bntal bnyak bun jd tdrnya kyak orang setengah duduk.

4y trước

Oh Yaya Bun Mksh ya saranya Bun mksh

Sebenernya senyamannya aja. Tapi lebih disarankan miring ke kiri karena bayinya tidak mendesak organ dalam ibu. Kalau terlentang itu takutnya bayinya mendesak organ yg lainnya.

4y trước

Oh ya Bun Mksh ya saranya

Kalau sudah trimester 2 lebih baik dibiasakan miring kiri, kalau pegel baru miring kanan. Kalau trimester 1 tidur senyamannya aja.

4y trước

Kalo trimester 3 bagus miring kiri, jangan terlentang