Obat gapernah diminum

Assalamualaikum bunda ? Mau tanya nih saya dri smenjak hamil obat yg dri bidan ataupun dokter gapernah diminum , karena kalo minum nantinya pahit trus mulutnya . Soal makan saya udah lahap banget hihi apalagi ngemil , gangerasain pusing juga, gada keluhan pokoknya . Jdi gaminum obat juga Alhamdulillah. Kalo kayak gitu obatnya gapernah diminum gabakal kenapa napa kan bun?

126 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Saya dulu awal periksa dikasih obat lumayan banyak bun. Sy ga bisa nelen itu obat, pdhl ga mual muntah juga tp kalo minum obat2 itu lgsg muntah. Akhirnya gak sy minum sampe kontrol selanjutnya. Dan wktu sy kontrol sy bilang ke dokternya, dok sy gabisa minum itu obatnya, bisa digantikan dgn asupan makanan/susu dok? Kalau bisa sy minta catatan daftar makanan dan kalori+nutrisinya yg harus sy penuhi tiap hari. Insyaallah sy akan penuhi lewat makanan. Akhirnya krn dokternya juga kasian,dia kasih folamil, gamau tau pokoknya usahakan ini satu doang diminum, sama tambah susu/cdr dan dikasih daftar makanan yg harus aku konsumsi tiap hari. Jadi intinya, kalau bunda ada kesulitan ttg obat2an, minta saran ke sesama bunda2 disini mungkin hanya membantu lewat share pengalaman, alangkah baiknya langsung bilang keluhan ke bidan/dokternya dan minta solusi. Krn bunda sndiri pasti tau kl vitamin itu penting, kalo gabisa minum, ya gmn tanggung jawab bunda sbg ibu kepada janin bunda. Semoga bermanfaat 🙏 sehat selalu bundadan dedek nya ❤

Đọc thêm
5y trước

Aamiin..

Sering banget nemu yg begini, obat dan vitamin dianggap sama. Banyak ibu yg menganggap puskesmas memberi obat, sehingga tidak mau minum karena takut efek samping, padahal yg diberikan pada si ibu sebetulnya vitamin. Obat diberikan untuk meredakan, menghilangkan gejala atau sakit. Kalo tidak ada sakit atau gejala ya tidak akan diberi obat. Sementara vitamin itu sebetulnya suplemen/penambah nutrisi yg diperlukan tubuh. Kenapa bidan atau dokter memberikan vitamin, itu untuk menjaga supaya ibu hamil ga kekurangan nutrisi yg diperlukan untuk dia dan janinnya. Sebagai orang awam tentu kita tidak bisa mengukur apakah makanan yg kita konsumsi komposisi gizinya seimbang atau tidak. Supaya kebutuhan vitamin dan mineralnya cukup makanya dikasi vitamin. Vitamin gunannya banyak sayang kalo ga diminum, baik untuk perkembangan janin terutama asam folat, kalsium, dll.

Đọc thêm

Begini ibu, obat yang diberikan dari bidan dan dokter fungsinya untuk pertumbuhan dan perkembangan janin didalam rahim. Contohnya ketika hamil ibu pusing, itu disebabkan karena adanya pengenceran darah, didalam tubuh ibu sekarang bukan hanya sendiri ada janin didalamnya yang harus diberikan asupan. Tablet FE atau tambah darah penting sekali diminum sudah diatur dan ada diBuku KIA 90 tablet selama kehamilan. Fungsinya untuk mengurangi terjadinya perdarahan ketika bersalin. Adalagi ASAM FOLAT, ini penting untuk awal kehamilan untuk pembentukan otak dan tempurung kepala. Dan banyak vitamin2 lain yang tidak bisa ibu dapatkan hanya dari banyak makan dan minum susu. Trimakasih, semoga ibu mau ya mulai untuk minum obatnya.

Đọc thêm

Diminum bun. Kebutuhan nutrisi ibu hamil naik berlipat. Kebutuhan asam folat kalsium dsb beda sm org biasa. Karena blom tentu makanan yg kita makan mencukupi kebutuhan janin. Wlopun uda merasa makan sehat tp blom tentu juga. Aplg skrg kan beda sm jaman dulu. Sayur buah aja banyak terkontaminasi pestisida dsb.. Teman saya yg uda nerapin pola hidup sehat pas hamil aja ternyata bayi nya tulang paha nya msh kurang cukul. Kurang kalsium. Akhirnya diksh suplemen kalsium. Bs dibayangin ya bun. Lbh baik di imbangin sm vitamin aja. Uda sepatutnya kita berusaha memberikan yg terbaik.

Đọc thêm

Bayiku normal dan sehat2 aja Bund gak minum vitamin. Apalagi penambah darah.. Sama sekali. Bikin sembelit sama mual. Tapi aku rajin minum susu hamil Bund. Sehari bisa lebih dari sekali. Soalnya itu mengandung asam folat, zat besi, kalsium dan sumber protein. Itu juga pas trimester 1 aja.. Setelah itu gak tiap hari minum susu. Alhamdulillah tiap USG bayinya sehat dan bagus perkembangannya. Sekarang udah 7 bulan anaknya. Tapi bund, harus selalu perhatikan asupan makan dan cek rutin ya. Cek HB juga beberapa kali selama kehamilan, terutama nanti pas TM3.

Đọc thêm
5y trước

Iya bunda makasih ya komentarnya semoga saya sma calon bayi sehat juga . Iyah kalo soal itu pasti ko bun 😇

Kalo bisa cari vit yg lain bunda karna vit juga penting untuk tumbuh kembang janin seperti asam folat yg bagus untuk otaknya,tambah darah juga untuk membantu menjaga agar hb tetap stabil dan kalsium yg bisa untuk pertumbuhan tulang.. sayapun gabisa minum obat2 gitu selalu mau muntah.. tp saya mikirnya demi si bayi jd harus dipaksa,saya juga makan apapun masuk bunda tp tetep aja merasa ada yg kurang.. coba minum hydromama atau blackmores disitu udh lengkap kandungan vit yg dibutuhkan bumil.. sehat selalu untuk keduanya

Đọc thêm

Baiknya diminum. Krna vitamin dan obat itu bukan buat bunda tp.lebih ke janin. Apalagi masa TM 1 dibutuhkan banget untuk perkembangan janin supaya tidak mengalami cacat pada janin. Kalau dr asupan makanan sudh lengkap nutrisinya ga masalah tapi kalau masih makan mie instant terus makan semaunya atau sembarangan kasian ddnya. Sy aj sempet di uk 4 bulan 4 butir jenis vitamin disuruh dokternya. Habis diminum krna itu vitamin bukan buat si ibu tp lebih ke anak. Kalau sayang sama calon anak baiknya vitamin diminum.

Đọc thêm
5y trước

Coba konsul.ke dokter bun. Biar dikasih saran atau solusi sama dokternya. Mungkin lebih ke asupan makanan bun seperti makan buah atau makan2an yg pengganti nutrisi yg ada di vitamin. Kalau sy sekrg mau amsuk 7bln masih sering rutin folamil sama calcium lactate, cuman pas bln kemarin hb kurang jd tambah obat tambah darah sama antibiotik.

Inilah contoh ibu yg mkirin mulut tapi ga mikirin janin yg ada d perut.. Meskipun kt bunda ..ga ngeluhin apa2 dgn kondisi bunda ,emg bunda tau nnti kondisi Clon anak bunda ky gmn setelah bunda gapernah minum obat dr dokter..sepahit2nya obat klo bunda mkir buat kebaikan Clon anak pasti semua dilakuin..vitamin perasaan ga pahit2 bgt deh,, Inget asupan vitamin dan kalsium itu penting buat janin..bukan itu aja asam folat jg mencegah bayi lahir cacat..jd jgn egois deh klo anaknya knp2

Đọc thêm
5y trước

Lebih baik kalo mau komentar itu berikan contoh kasus atau sepengetahuan Bunda gimana. Bukan malah mencaci.

Thành viên VIP

gpp ko bund tenang aja 😊 kalau masih bisa d usahakan untuk konsul ganti vitamin ya konsul aja,, saya orng medis juga,saya apoteker,saya juga suka kadang mnum vitaminnya malahan termasuk malas, yg pnting asupan gizi nya sudah terjamin bagus 😊 bnyak makan makanan yg mengandung asam folat,,keep positif think,, bnyak dikasih asupan doa dan ayat2 alquran 😊 insyaAllah.. krna zaman dulu jga kan masih awam sm yg nama nya obat2an 😊 tp alhamdulillah mereka baik2 saja.. semangat...

Đọc thêm
5y trước

Iyah makanya saya juga jadi kepikiran org yg komentarnya begitu hmmm , duh Alhamdulillah ya bun semoga saya sama debay juga sehat seperti itu 😇

Pdhal usia awal itu pentingnya vitamin asam folat utk menghindari amit2 cacat fisik., karena makanan yg dimakan gizinya itu belum tentu mencukupi kebutuhan janin makanya dokter/bidan memberikan vitamin tmbahan., vitamin itu wajib diminum..coba tanyanya kedokter aja bisa knpa2 gak..pasti malah dimarahin sma dokternya dari awal hamil gak minum apa2., yg minum vitamin aja msh mikir udah lengkap belum. Usia 20w butuh kalsium, dha dan penambah darah juga.

Đọc thêm