umur 3 bulan 8hari

Assalamualaikum bunda2, saya mau nanya dong. emangnya bayi kalo blom bisa apa2 itu wajar gak sih bun. soalnya setiap hari di omongin terus mertua saya anaknya belom bisa apa2 umur 3bulan 8hari bun. bb sekarang 6kg.

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

emang mertuanya ngarep gimana bun? anaknya dah pinter lari, pinter ngegosip gitu tah? 🤣 santai aja bun, asal anaknya sering distimulasi. waspada redflag juga. kalo belom lewat redflag dan sering kita stimulasi ya tenang aja, entar juga bisa.

2y trước

redflag itu tanda bahaya. misalnya, redflag tengkurap sendiri itu di usia 6 bulan. kalo anaknya udah 6 bulan belom tengkurap itu udah redflag, harus bawa ke DSA. Begitu juga dgn redflag lainnya seperti duduk mandiri di usia 9 bulan dll. Anaknya rajin tummy time kan?

gpp jangan di dengarkan bund mertuanya biarin dia cape ngoceh sendiri. toh pertumbuhan setiap anak berbeda beda bund. umurnya sama spt anak saya. sering sering tumy time aja bund

2y trước

tumy time itu bayi nya di tengkurapkan bund. tapi jangan lama2 5mnt aja. awalnya saya pake ganjal guling kecil di dada anak saya supaya terlatih kepala nya bisa tegak. alhamdulillah sekarang udah tegak kepalanya.