Bidan ngasih resep obat

Assalamualaikum, bund kemarin aku ke dokter kandungan USG plus konsul soal keputihan aku yg abnormal, sblumnya aku ke puskesmas dan bidannya ngasih resep obat amoxilin ama ibuprofen di minum 3 kali sehari, posisinya aku lg hamil 7 bulan yah bund. Setelah ke dokter kandungan dan ceritain soal bidan ngasih obat itu, dokter malah blng " Kok berani sih bidan ngasih obat, bidan tuh ngk boleh ngasih obat, dan obat yg km di kasih itu bukan pada tempatnya (keluhannya lain obatnya lain) bahaya banget itu" Aku langsung kaget dong wah pdahal selama ini konsul ke bidan trus Tiap bulan Prnh jg ke bidan trus bidannya blng ini kandungannya detak jantungnya lemah posisinya turun banget... Setelah dr bidan aku langsung ke dokter kandungan, uSg... Eh doktermya malah blng "Bidan siapa yg ngomong lemah dan posisinya ngk bagus, ini sehat banget anaknya, posisi janin jg bagus" Ada yg samaan ngk?

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

kalo menurutku nih ya. bidan ada (puskes), untuk membantu org2 yang tidak begitu mampu untuk ke dokter spesialis. apalagi puskes emang ngga ngundang spesialis untuk berjaga, kebanyakan perawat, bidan, dan dokter umum yg kadang cuma magang. ngga perlu lah, mengatakan bahwa bidan begini begitu. ilmunya dia juga ada meski beda sama ilmu spesialis yg memang lebih dalam. aku ngga bela bidannya juga ngga bela dokternya. cuma ya itu, yg aku permasalahkan adalah omongannya. jika ingin lebih tuntas dan ngga waswas, ya cepatlah ke spesialis, kalo menurutmu masih biasa aja, ya klinik bidan atau dokter umum biasa. sebab, banyak pula, yg cocok2 aja dgn obat2 puskes, ada yang enggak. dan begitupun sebaliknya. dokter spesialis pun kadang pernah salah diagnosa, apalagi yg bidan puskes yg kadang malah lebih galak kalo moodnya lagi jelek.

Đọc thêm

Kalo memang dirasa bidannya kurang pas bisa ganti bidan bun. Bidan boleh kok bun kasih obat sesuai kapasitasnya, sy jg tiap bulan konsul ke bidan & dokter alhamdulillah aman² aja. Istilahnya saling menghormati aja, gak sampe yg ngmg macam² gt dokternya. Sy kurang setuju sih sm cara dokter bunda, gaperlu lah sampe begitu. Dokter sy kalo lihat catatan & obat²an dr bidan kurang pas biasanya disuruh stop / diganti.

Đọc thêm
12mo trước

iya rencana sih mau ganti ke dokter keluarga aja... tunggu beres lahiran ini dlu