seputar kehamilan

Assalamualaikum Bun.. mau tanya nih.. acara 3 bulanan itu wajib dilakukan apa enggak ya.. soalnya kan aku ikut mertua, sedangkan disisi lain orangtuaku juga kerja jauh..bantu jawab ya Bun, terimakasih..

30 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Klo menurut budaya Islam sih baiknya cukup 4 bulanan aja Bu. Gelar tasyakuran. Minta doa dr org banyak. Krn disaat memasuki usia segitu ruh bayi sdh ditiupkan oleh Allah SWT kedalam raganya. Qada dan qadar kehidupan si jabang bayi jg akan ditetapkan dari masa hamil tsb. Klo bagusnya sih 4 bulannya jgn teng bgt. Kurang 2/3 hari lagi dari usia genapnya. Klo memang kepengen buat rujakan/es dawet seperti adat Indonesia ya gpp sekalian aja bikin masukin ke beseknya. JD pas 7 bulan ga perlu mitoni lg. Tinggal mikir buat aqiqahkan langsung sebulan setelah melahirkan.

Đọc thêm
5y trước

MksiiH bund Utk Masukan Nyaaa 🙏🙏🙏

Aku kemariin gak 3 bulanan biasanya pas 3 bulan ditempat mertua pas waktu itu mertua masuk RS, Jd hanya acara 7 bulan an, itu aja dilaksanakan pas masuk 6 bulan... Hanya untuk acara aja gak pake adat2 yg sakral... Penting ngundang tetangga aja bund

Saya ga ada acada syukuran bun 4 maupun 7 bulan. Soalnya toh ga wajib, yang penting tiap hari didoain.. dan dari segi biaya saya & suami aja masih persiapan biaya lahiran.. drpd untuk syukuran kami lebih pilih biayanya untuk aqiqah nya aja nanti hehe

5y trước

Iyaa sama bun aku juga gitu, karna kalo 4 sama 7 bulanan itu kaya tradisi sedangkan aqiqah emang wajib hukumnya

Kalo saya sih wktu itu 4 bulanan di skaligusin sama 7 bulanan bun .. Sbnernya ga wajib cmn ortu dan mertua nyuruh ngadain acara 4 bulanan dan alhamdulillah ada rejeki nya juga

5y trước

Iya bun jdi pagi2 bkin rujak,siang nya bagi2 rujak,sore pengajian,stelah pengajian siraman sama saweran .

yg wajib itu aqiqah bunn.. acara 4 bln 7 bln itu adat setempat tpi klo mau di 4 bln nya aja karna di usia 4bln usia di tiupnya roh si dde..

Antara Wajib ngga wajib bund trgntung adat daerah masing*, klo aku kemarin pake tpi sederhana aja cuma ngundang tetangga bberapa udh deh .

Kalo di daerahku wajib apa lagi anak ke 3 harus bgt pakek gt... tapi semua itu terserah bunda.. menurut kepercayaan masing2 Bun..

Ada 3 bulanan ya? Saya taunya hanya 4 bulanan sama 7 bulanan. Dan itu semua pun hanya tradisi. Yg wajib nanti aqiqah bun.

Semua sih tergantung niat bunda ,, kalau di daerah saya usia kehamilan anak pertama wajib dibuat kan acara syukuran 4 bulanan

Itu cuman tradisi bun, rezeki nya anak aku persiapkan untuk biaya kelahiran nya dan aqiqah di hari ke 14 nya hehe