Mata Mines

Assalamualaikum wr wb.. Mau nanya dong bun, sy sdng hamil anak pertama skrng 13 week. Mata sy rabun jauh skitr -2.5 kanan kiri. Sy baca" artikel katanya mesti konsultasi ke dokter mata buat tau kondisi kita nnti nya dng mata mines bs lahiran normal atau tdk. Yg sy tanyain, adakah dr bunda seklian yg lahiran normal meski matanya rabun jauh (mata mines)?? Krna sy berharapnya sy bs lahiran normal. Mohon pencerahannya bunda ?

13 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

lebih baik cek kedokter mata yak bund.. soalnya bahaya kalo tidak di cek.. kata dokter kandungan yg saya datangi bukan masalah besar kecilnya minus tapi ada degenerasi retina atau tidak.. makanya perlu di cek.. kalau minusnya tinggi tapi tidak ada degenerasi retina memjngkinkan sekali lahiran normal.. tapi kalo minusnya rendah tapi ada degenerasi retina, dokter pasti menyarankan SC.. bisa normal sebenernya bund, kalau syarafnya di kuatin dengan cara di lasik kalau tak salah.. kemungkinan itu bisa lahiran normal..

Đọc thêm

saya minus 2,5 kanan kiri.. alhamdulillah kemaren 6desember melahirkan secara normal di bidan.. saya juga sempet worry karena baca2 kalo minus harus SC setahu saya memang harusnya cek dulu ke dokter spesialis mata di lihat memungkinkan apa gak buat lahiran normal.. tp karena saya di desa, bidan tidak ngomong apa apa.

Đọc thêm

sy kmren baca postingan selebgram abel Cantika, dia minus 7 loh. dan bisa lahiran normal dong. yg pasti konsul sm dokter. di cek dulu. aman atau gak. sy juga minus dan silinder. tp yakin tawakal aja bisa normal🥰 kadang tu ada dokter yg nakut2in. kk spu2 sy minus juga tp normal kok. banyak2 doa ya bund🥰❤️

Đọc thêm

Saya minus tapi karna nambah kanan jadi 6, kiri 5 jadi saya harus secar bund.. Biasanya sih kalo masih dikit minusnya, dr masih berani kalo mau lahiran normal bund. Tapi lebih baiknya konsultasi ke dr mata, biar d cek retina.

4y trước

iya bener bunz dokter yg lebih tau kondisi pasien

Minus mata ga ngaruh bun sama sekali, yg ngaruh itu tebal tipis retina, bukan kornea. Orang yg minus besar asal retina masih tebal dan elastis masih bisa ko melahirkan normal.

bantu jawab kemarin aku pas kontrol kata dokter minus max yg bisa lahiran normal -7, saya terakhir periksa mata -7 besok rencana mau periksa lagi sih buat memastikan

alhamdulillaah saya bisa lahiran normal bun dengan mata minus 2.5 (kanan) dan 1.75 (kiri), ada silindrisnya juga semoga bunda juga bisa lahiran normal yaa

Sya ada minus jg silinder,tp yg sy heran sy masih bisa melihat dgn jelas,pusing pling klo liat cahaya yg terang bgt. Tanda2 retina tipis itu gimana ya?

Thành viên VIP

saya juga mata minus gede. alhmdulilla di cek kedokeraa bisa lahiran normal. karena tergntung retina matanya bun

Mata saya minus alhamdulilah bisa lahiran normal.percaya dan yakin saja bisa lahiran normal

5y trước

Alhamdulillah,, terima kasih motivasinya bun 🤗